Prediksi Pertandingan Eibar vs Barcelona 17 Februari 2018

Prediksi Pertandingan Eibar vs Barcelona 17 Februari 2018
Prediksi Pertandingan Eibar vs Barcelona 17 Februari 2018

Pimpinan klasemen sementara La Liga Spanyol, Barcelona akan berhadapan dengan SD Eibar dalam lanjutan jornada ke-24 Divisi Primera. Pertandingan kali ini akan dihelat di stadion Municipal de Ipurua, pada hari Sabtu (17/2/2018). Menghadapi tim papan tengah yang kualitasnya berada di bawahnya, Barcelona diyakini mampu tampil sebagai pemenang.

Kans Barcelona untuk merebut kembali gelar juara La Liga dari tangan Real Madrid musim ini terbuka sangat lebar. Tim asal Catalan tersebut unggul cukup jauh dari para pesaingnya di klasemen sementara La Liga. Jika mampu tampil konsisten, Barcelona akan kembali meraih gelar juara Liga Spanyol yang musim lalu lepas dari tangannya.

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde juga ingin meneruskan rekor tak pernah terkalahkan di ajang La Liga musim ini. Barca menjadi satu-satunya tim di 5 Liga Top Eropa yang belum pernah menderita kekalahan. Rekor tersebut tentunya ingin diteruskan oleh kubu La Blaugrana. Mereka bertekad memperpanjang rekor tersebut hingga akhir musim.

Valverde akan kembali mengandalkan formasi 4-4-2. Dua penyerang depan yang akan mengisi lini depan Barca adalah Lionel Messi dan Luis Suarez. Kualitas kedua penyerang tersebut tentu tak perlu dipertanyakan lagi. Messi dan Suarez dipercaya akan mengobrak-abrik pertahanan Eibar dengan intens.

Hadirnya Philipe COutinho membuat lini tengah Barcelon semakin kuat. Coutinho akan diproyeksikan untuk mengisi lini tengah bersama dengan Andres Iniesta, Sergio Busquets dan juga Paulinho. COutinho sendiri akan mendapatkan tugas khusus untuk membantu Messi dan Suarez. Sedangkan di sisi pertahanan ada duet maut Gerrard Pique dan juga Samule Umtiti di lini depan. Mereka berdua akan menjadi tembok pertahanan di depan Ter Stegen.

Eibar sendiri saat ini berada di papan tengah dan hanya berjarak beberapa poin saja dari zona Eropa. Mereka tentunya ingin meraih hasil maksimal di pertandingan ini agar peluang untuk berlaga di Eropa musim depan bisa tercapai.

Pertandingan ini diprediksi akan dimenangkan oleh kubu Barcelona. Meskipun akan bertindak sebagai tim tamu, peluang Barcelona untuk memenangkan laga ini terbilang besar. Tuan rumah Eibar sendiri akan bekerja ekstra keras untuk bisa menundukkan Barcelona.