Ryan Giggs Hengkang dari Manchester United

Setelah 29 Tahun, Ryan Giggs Hengkang dari Manchester United
Setelah 29 Tahun, Ryan Giggs Hengkang dari Manchester United

Setelah 29 tahun, Ryan Giggs akhirnya memutuskan untk hengkang dari Manchester United. Giggs yang usai pensiun menjabat sebagai salah satu asisten pelatih Manchester United, ingin memulai karir barunya sebagai pelatih. Giggs pun mengucapkan perpisahan yang cukup emosional kepada para pendukung Manchester United.

Giggs telah menjadi bagian yang tak terpisahkan dari Manchester United. Selama dua puluh tahun lebih karirnya sebagai pemain, Giggs telah mempersembahkan 13 gelar Premier League, 2 trofi Liga Champions dan trofi-trofi domestik lainnya. Keputusan untuk keluar dari Old Tradford memang sudah dipikirkan Giggs jauh-jauh hari.

“Waktunya sangat tepat dan meskipun saya tidak mempunyai rencana jangka pendek untuk melangkah ke dunia menajerial, saya tetap akan berkarir di dunia tersebut,” ujar Giggs seperti yang dikutip dari situs resmi Manchester United.

“Saya sungguh beruntung pernah dilatih oleh dua manajer terbaik di dunia. Pertama tentu saja Sir Alex Ferguson, yang melatih saya sepanjang karir sepakbola saya di Inggris. Lalu ada Louis van Gaal yang mempunyai portofolio yang luar biasa sebagai seorang pelatih. Pengetahuan yang saya dapatkan dari mereka sungguh luar biasa,” ungkap Giggs.

Tak lupa, Ryan Giggs juga mengucapkan terima kasih kepada para staff dan support team yang ada di Manchester United. Selama hampir tiga dekade bersama, Ryan Giggs tentu mempunyai kedekatan yang emosional kepada seluruh staff dan pegawai di Manchester United.

Di kesempatan itu pula, Ryan Giggs mengucapkan selamat kepada Jose Mourinho yang akan menjadi pelatih baru Manchester United. Sempat beredar kabar jika keputusan Giggs untuk keluar dari United disebabkan oleh kedatangan Mourinho. Namun Giggs menampik hal tersebut.

“Saya juga ingin menyampaikan selamat kepada Jose Mourinho atas penunjukkannya sebagai pelatih klub terbaik di dunia. Saya yakin para pendukung akan menyambut Jose Mourinho dengan tangan terbuka,” tambah Giggs.

Ryan Giggs akan memulai lembaran baru dalam perjalanan hidupnya. Sayap legendaris Manchester United dan Wales kini selangkah lagi akan menjadi salah satu pelatih elit di Eropa. Patut ditunggu bagaimana karir manajerial dari Ryan Giggs ke depan.