Prediksi Pertandingan Manchester City vs West Brom 1 Februari 2018

Prediksi Pertandingan Manchester City vs West Brom 1 Februari 2018
Prediksi Pertandingan Manchester City vs West Brom 1 Februari 2018

Pimpinan klasemen sementara Premier League, Manchester City akan berhadapan dengan tim papan bawah, West Bromwich Albion dalam lanjutan pekan ke-25 Liga Inggris. Laga ini akan digelar di stadion kebanggaan City, yakni Etihad Stadium pada hari Kamis (1/2/2018). Manchester Biru sangat difavoritkan untuk bisa merengkuh kemenangan di partai kali ini.

Musim ini Manchester City memang sangat digdaya. Hingga pekan ke-24 ini, anak asuhan Pep Guardiola ini masih berdiri kokoh di puncak klasemen dengan mengumpulkan 65 poin. Mereka unggul 13 poin dari peringkat kedua klasemen yang merupakan tetangga satu kotanya, Manchester United. Kans Guardiola untuk mempersembahkan trofi Liga Inggris kepada City pun terbuka sangat lebar.

Di laga melawan West Bromwich Albion ini, Pep Guardiola akan tetap menurunkan formasi terbaik yang dimilikinya. Di lini depan ada sosok penyerang asal Argentina, Sergio Kun Aguero. Pemain yang musim ini telah membukukan  16 gol tersebut akan jadi tumpuan utama Guardiola di lini serang. Tak hanya Aguero, Guardiola juga bisa memainkan pemain muda Brazil, Gabriel Jesus.

Untuk membantu Sergio Aguero, Pep akan memainkan duet sayap lincah yaitu Kevin De Bruyne serta Raheem Sterling. Tak hanya menjadi tumpuan untuk memberikan assist, keduanya juga bisa difungsikan sebagai pencetak gol. Torehan 1 gol dari Raheem Sterling menjadi salah satu bukti ketajaman winger tersebut. Sedangkan sebagai penggerak lini tengah ada nama David Silva dan Bernardo Silva.

Di lini pertahanan, Guardiola masih akan terus mengandalkan nama-nama yang selalu menjadi pilihan utama musim ini. Di posisi bek sayap ada Danilo serta Kyle Walker. Sedangkan duet jantung pertahanan akan dipercayakan kepada Vincent Kompany dan John Stones. Untuk penjaga gawang sendiri ada nama Ederson Moraes.

Laga ini mutlak akan dikuasai oleh kubu tuan rumah. Dengan peforma apik yang dimilikinya, Manchester City punya kans yang sangat besar untuk memenangkan pertandingan di pekan ke-25 ini. Kubu West Brom sendiri harus berjuang keras agar bisa menandingi agresifitas tuan rumah. Hasil imbang bagi West Brom tentu sudah menjadi raihan maksimal.