Prediksi Pertandingan Manchester City vs Leicester City 11 Februari 2018

Prediksi Pertandingan Manchester City vs Leicester City 11 Februari 2018
Prediksi Pertandingan Manchester City vs Leicester City 11 Februari 2018

Calon juara Premier League musim ini, Manchester City akan menjamu Leicester City dalam lanjutan pekan ke-27 Premier League Inggris. Pertandingan ini akan dilangsungkan di stadion Etihad, pada hari Sabtu (10/2/2018). City yang jadi pemimpin klasemen sementara Liga Inggris diyakini mampu meraih kemenangan di laga ini.

Pekan lalu, City secara mengejutkan gagal meraih angka penuh ketika bertandang ke kandang Burnley. Hasil tersebut membuat selisih poin City dengan para rival yang ada di bawahnya menjadi semakin sedikit. Meski begitu, The Citizens tetap kokoh di puncak klasemen sementara Premier League Inggris.

Manchester City harus berhati-hati karena Leicester City yang akan menjadi lawannya di pekan ke-27 ini punya kans yang cukup besar untuk memberikan kejutan. Pelatih City, Pep Guardiola harus bisa mendongkrak kepercayaan anak buahnya di laga ini. Kemenangan wajib didapatkan karena mereka akan bermain di hadapan publik sendiri. Akan menjadi kerugian besar jika mereka gagal menuai poin penuh.

The Citizens akan mendobrak lini pertahanan Leicester lewat penyerang andalannya asal Argentina, Sergio Kun Aguero. Pemain yang pernah bermain dengan Atletico Madrid tersebut akan ditopang oleh dua winger kepercayaan Pep Guardiola yakni Raheem Sterling dan juga Kevin De Bruyne.

Untuk mengatur lini tengah, Pep Guardiola akan memainkan David Silva. Selain David Silva ada juga Bernardo Silva dan Ilkay Gundogan. Sementara di lini pertahanan ada kuartet Danilo, Vincent Kompany, John Stones dan Kyle Walker. Sedangkan Ederson Moraes akan berdiri di bawah mistar gawang City.

Kubu Leicester City sendiri punya kepercayaan diri yang bagus jelang duel di Etihad Stadium ini. Anak asuhan Claude Puel tersebut akan bermain ngotot dan mencoba mencuri angka dari kandang City yang dikenal angker tersebut. Nama-nama seperti Jamie Vardy, Riyadh Mahrez hingga Wes Morgan akan jadi pemain kunci bagi The Foxes.

Laga ini nampaknya akan dikuasai sepenuhnya oleh kubu Manchester City. Dengan kualitas skuad dan juga permainan yang dimilikinya, City diprediksi mampu meraih poin sempurna di kandang sendiri. Sementara Leicester butuh kerja yang sangat keras agar bisa setidaknya menahan imbang Manchester City.