Prediksi Pertandingan Liverpool vs Everton 1 April 2017

Prediksi Pertandingan Liverpool vs Everton 1 April 2017
Prediksi Pertandingan Liverpool vs Everton 1 April 2017

Duel tim sekota asal Merseyside antara tuan rumah Liverpool dengan Everton akan terjadi di pekan ke-30 Premier League Inggris. Pertandingan ini akan tersaji di stadion Anfield, kandang Liverpool pada hari Sabtu (1/4/2017). Laga ini dipastikan akan berjalan dengan sangat seru karena kedua tim yang akan bertanding sama-sama memiliki performa yang menanjak.

Derby Merseyside merupakan salah satu derby terpanas di Inggris bahkan dunia. Rivalitas antara Liverpool dan Everton memang sudah mendarah daging. Pertandingan derby ini pun sering berakhir dengan pertengkaran antar pemain di lapangan mengingat tensi yang sangat tinggi.

Liverpool yang sempat mengalami rentetan kekalahan berhasil kembali ke jalur kemenangan. Saat ini The Reds berada di peringkat keempat klasemen sementara Liga Inggris. Namun posisi Liverpool belum sepenuhnya aman. Persaingan untuk memperebutkan posisi empat besar klasemen sangat ketat. Liverpool harus mewaspadai Manchester United, Arsenal bahkan Everton yang selalu siap menggeser The Reds dari posisi keempat.

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp akan tetap menurunkan skuad terbaiknya di laga ini. Di lini depan Klopp akan kembali memasang trisula Roberto Firmino, Divock Origi dan Sadio Mane. Ketiga penyerang itu diharapkan mampu mendobrak pertahanan Everton, terutama Sadio Mane yang akan dipasang sebagai penyerang tengah.

Klopp juga akan menaruh gelandang-gelandang berkualitas di lini tengah The Reds. Di sektor ini ada Philippe Coutinho, Gio Wijnaldum serta Emre Can. Sementara lini belakang yang kerap membuat blunder akan dipercayakan kepada Simon Mignolet, Joel Mantip, Dejan Lovren dan James Milner.

Sementara itu Everton datang ke Anfield dengan kepercayaan diri yang cukup tinggi. Anak asuhan Ronald Koeman ini berhasil mendekati papan atas klasemen lewat permainan apiknya dalam beberapa laga terakhir. Penyerang asal Belgia, Romelu Lukaku akan menjadi pemain kunci bagi Everton di pertandingan ini. Selain Lukaku, Everton juga bisa bertumpu kepada Kevin Mirallas, Ross Barkley, Ramiro Funes Mori dan Leighton Baines.

Pertandingan dengan tensi yang sangat tinggi akan terjadi di derby Merseyside ini. Liverpool sebagai tuan rumah tentu tak ingin dipermalukan di kandang sendiri. Mengandalkan Firmino, Coutinho dan Sadio Mane, The Reds siap mempecundangi Everton. Sedangkan Everton akan bertumpu kepada Romelu Lukaku untuk menjebol gawang Liverpool.