Prediksi Pertandingan Burnley vs Manchester City 3 Februari 2018

Prediksi Pertandingan Burnley vs Manchester City 3 Februari 2018
Prediksi Pertandingan Burnley vs Manchester City 3 Februari 2018

Pimpinan klasemen sementara Liga Inggris, Manchester City akan melawat ke kandang Burnley dalam lanjutan pekan ke-26 Premier League. Laga ini akan dilangsungkan di stadion Turf Moor, Burnley pada hari Sabtu (3/2/2018). Dengan performa yang dimilikinya saat ini, Manchester City berpeluang besar untuk meraih angka sempurna di laga kali ini.

Meski sempat mengalami kekalahan dari Liverpool, laju Manchester City di musim ini tetap tak terbendung. The Citizens tampil apik dan terus memimpin klasemen Liga Inggris dengan keunggulan yang cukup jauh dari para rivalnya. Para punggawa Manchester City pun semakin bersemangat untuk segera memastikan diri menjadi juara Premier League.

Di pekan ke-26 ini, kans Manchester City untuk merengkuh poin penuh sangatlah terbuka. Pelatih City, Pep Guardiola tentu ingin memberikan tiga angka penuh di pertandingan kali ini. Kekalahan seperti saat bertemu dengan Liverpool tak boleh kembali terulang.

Guardiola akan menurunkan penyerang cepat asal Argentina, Sergio Aguero. Eks pemain Atletico Madrid tersebut diharapkan mampu memberikan sumbangsih gol di pertandingan kali ini. Aguero akan disuplai oleh umpan-umpan matang dari sisi sayap yang akan diisi oleh Leroy Sane dan juga Kevin De Bruyne. Nama Raheem Sterling bisa menjadi opsi lain di sektor sayap.

Untuk menggerakkan lini tengah Guardiola akan memasang playmaker asal Spanyol, David Silva. Untuk membantu David Silva di lini tengah, Guardiola bisa menempatkan Ilkay Gundogan dan juga Fernandinho. Keduanya akan berperan sebagai poros ganda yang akan menyambungkan lini depan dan lini belakang.

Di lini belakang, ada kapten tim Vincent Kompany yang akan berduet dengan John Stones di jantung pertahanan. Sementara Danilo dan Kyle Walker akan menyisir sisi sayap pertahanan dan akan membantu penyerangan. Untuk penjaga gawang sendiri, City memiliki sosok pemain timnas Brazil, Ederson Moraes.

Kans Manchester City untuk merebut poin penuh di pertandingan kali ini sangat besar. Dengan performa yang terus menanjak, The Citizens sangat difavoritkan untuk bisa membawa pulang angka penuh di laga ini dan semakin mantap di puncak klasemen sementara Liga Inggris.