Prediksi Manchester City vs Newcastle United 21 Januar1 2018

kevin de bruyne pemain kunci city
kevin de bruyne pemain kunci city

Manchester City akan kembali menunjukkan dominasinya di Liga Premier Inggris menyusul kekalahan menyakitkan dari tim Liverpool pada minggu lalu.

Setelah kehilangan status tim tak terkalahkan di Liga Inggris, pasukan Pep Guardiola masih memimpin klasemen dengans unggul 12 poin dari rival terdekat di klasemen, tim sekota, Manchester United. City dipastikan akan kembali memboyong 3 angka ketika berhadapan dengan Newcastle.

Newcastle yang lebih dikenal sebagai The Magpies di sisi lain juga sebaiknya segera berbenah agar siap menghadapi City untuk memperbaiki posisi mereka yang masih di bawah papan klasemen.

Kunci permainan pada laga ini adalah bagaimana hasil akhir pertarungan antara Kevin de Bruyne dengan Mohamed Diame di lini tengah.

City yang dipenuhi dengan pemain bintang, di atas kertas, tentu saja bisa dengan mudah menguasai jalannya pertandingan, namun Rafa Benitez yang sudah berpengalaman tentunya tidak akan menyerah begitu saja, ia pasti akan memerintahkan pemainnya untuk menjaga ketat de Bruyne demi membatasi suplai bola ke lini depan City.

Kevin de Bruyne adalah pemain berbakat timnas Belgia yang bisa dengan mudah lepas dari penjagaan pemain bertahan, kemungkinan besar Mohamed Diame yang ditugaskan untuk mengawalnya dengan ketat.

Perkiraan susunan pemain
Manchester City: Ederson, Walker, Stones, Otamendi, Danilo, De Bruyne, Fernandinho, Silva, Sterling, Aguero, Sane

Newcastle United: Darlow, Yedlin, Clarke, Lascelles, Dummett, Manquillo, Ritchie, Diame, Shelvey, Murphy, Josel

Prediksi hasil akhir Manchester City vs Newcastle 3-0