Juergen Klopp Siap Hajar Mantan Klubnya

Klopp Siap Reuni dengan Borussia Dortmund
Jurgen Klopp

Juergen Klopp akan melakoni laga emosional tengah pekan ini. Klopp yang kini mengaristeki Liverpool akan bertemu kembali dengan mantan klubnya, Borrusia Dortmund dalam ajang perempat final Europa League. Klopp sendiri tak menyangka pertemuannya dengan Dortmund bisa secepat ini.

Sebelum melaju ke perempat final untuk menghadapi Borussia Dortmund, Klopp terlebih dahulu membawa Liverpool mengalahkan musuh bebuyutannya, Manchester United, di babak 16 besar. Sedangkan Dortmund sendiri menyingkirkan Tottenham Hotspurs.

Melawan mantan klub yang pernah dibawanya meraih berbagai prestasi gemilang, Klopp pun merasa cukup canggung. Apalagi suporter Borrusia Dortmund, dikenal sangat mencintai Klopp yang mampu mempersembahkan dua gelar Bundesliga secara beruntun kepada Borussia Dortmund.

Meski akan menghadapi klub yang telah membesarkannya, Klopp dituntut untuk tetap professional. Klopp datang ke Signal Iduna Park sebagai lawan, bukan kawan. Untuk itu, Klopp harus bisa mempersembahkan hasil terbaik kepada Liverpudlian.

Di laga kamis dini hari nanti, Liverpool akan mengandalkan penyerang yang baru sembuh dari cedera, Daniel Sturidgge. Sturidgge akan ditopang oleh Jordan Henderson dan Adam Lallana dari lini kedua. Sementara lini belakang Liverpool akan dipimpin oleh Simon Mignolet dan Martin Skrtel.

Sementara itu, Dortmund akan bertanding dengan kekuatan penuh. Usai mengalahkan Werder Bremen di ajang Bundesliga pekan lalu, anak asuhan Thomas Tuchel sudah siap 100% menyambut kedatangan tamunya dari Inggris tersebut.

Pilihan pemain Borrusia Dortmund cukup berlimpah. Lini depan akan kembali dipercayakan kepada pemain terbaik Afrika 2016, Pieree-Emerick Aubameyang. Di lini tengah, Tuchel memiliki pilihan yang sangat berlimpah, mulai dari Henrikh Mhiktyran, Marco Reus, Shinji Kagawa, Ramos, Nuri Sahin, Sven Bender hingga Ilkay Gundogan.

Lini belakang Dortmund juga tak bermasalah. Matt Hummels akan ditemani oleh Marcel Schmelzer dan Sokratis di lini pertahanan.

Pertandingan antara Liverpool melawan Borussia Dortmund tengah pekan ini diyakini akan berjalan dengan seru dan menarik. Borussia Dortmund yang dilatih oleh Thomas Tuchel akan melawan klub yang dilatih oleh pelatih yang turut serta membesarkan Borussia Dortmund dalam beberapa tahun terakhir.