Daftar Pesepakbola Top yang Gagal Berlaga di Euro 2016

Daftar Pesepakbola Top yang Gagal Berlaga di Euro 2016
Franck Ribery

Euro 2016 Perancis semakin dekat. Kompetisi yang dihelat empat tahun sekali ini menjadi kompetisi tertinggi antar timnas Negara-negara di benua Eropa. Tak ayal jika perhelatan ini dijadikan sebagai ajang unjuk gigi pemain-pemain dari seluruh penjuru benua biru.

Namun, ada beberapa nama pemain top Eropa yang nampaknya tak akan bisa unjuk kebolehan di ajang ini. Karena cedera atau permasalahan lain, pemain-pemain top ini dipastikan gagal berlaga di Euro 2016 Perancis bulan depan. Siapa saja mereka? Berikut ini 5 pesepakbola top Eropa yang gagal bermain di Euro 2016 Perancis.

1. Karim Benzema
Akibat tersandung masalah pemerasan, penyerang Real Madrid ini tak akan bisa memperkuat timnas Perancis. Pengumuman mengenai hal tersebut dikonfirmasi oleh Presiden federasi Perancis dan juga pelatih timnas Perancis. Tapi Les Blues tak perlu khawatir, karena banyak stok penyerang yang dimiliki Perancis saat ini.

2. Marco Veratti
Gelandang eksplosif Italia ini menambah daftar pemain top Eropa yang gagal berlaga di Euro 2016. Veratti harus menjalani operasi untuk menyembuhkan cedera lututnya. Karena membutuhkan masa penyembuhan yang panjang, Veratti dipastikan gagal berlaga di Euro 2016 Perancis.

3. Frank Ribery
Winger mungil Bayern Munchen ini mulai tersingkirkan di skuad timnas Perancis asuhan Didier Deschamps. Setelah melewatkan Piala Dunia 2014 lalu karena cedera, Ribery nampaknya juga akan kembali absen di ajang Euro 2016 karena gagal bersaing dengan pemain-pemain lain.

4. Alex-Oxlade Chamberlain
Satu lagi winger yang gagal tampil di Euro 2016, siapa lagi kalau bukan Alex-Oxlade Chamberlain. Winger timnas Inggris tersebut mengalami cedera lutut sebulan sebelum Euro 2016 berlangsung. Chamberlain pun harus merelakan satu tempat di skuad Three Lions di Euro 2016 untuk pemain lain.

5. Pedro Rodriguez
Mantan pemain Barcelona yang kini bermain untuk Chelsea ini kemungkinan besar gagal menembus skuad timnas Spanyol. Hal ini disebabkan oleh penampilan kurang memuaskannya sejak pindah ke Chelsea. Performa Chelsea yang melempem musim ini berimbas kepada pemanggilan Pedro ke timnas La Furia Roja.

Nah, itu tadi 5 pesepakbola top Eropa yang gagal berlaga di ajang Euro 2016 Perancis nanti. Cedera dan performa yang menurun membuat kita tak bisa menyaksikan aksi lima pemain di atas dalam ajang Euro 2016 Perancis bulan Juni nanti.