Pogba Masih Memiliki Harapan Bersinar

Pogba Masih Memiliki Harapan Bersinar
Pogba Masih Memiliki Harapan Bersinar

Pelatih kepala timnas Perancis, Didier Deschamps tak pernah meragukan kapasitas Paul Pogba meski performa pemain tersebut di awal musim ini tak terlalu bagus. Pogba pindah dari Juventus ke Manchester United dengan status sebagai pemain termahal di dunia dengan nilai transfer sebesar 110 juta Euro.

Status sebagai pemain termahal di dunia agaknya menjadi beban tersendiri bagi Paul Pogba. Itu bisa dilihat dari performanya musim ini. Hingga awal Oktober ini, Pogba belum mampu menujukkan performa terbaiknya. Jelang laga kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa, Pogba kembali dipanggil untuk memperkuat timnas Perancis.

Pelatih Perancis, Didier Deschamps mengaku tak mempersoalkan tentang performa gelandang tersebut di awal musim ini. Menurut Deschamps, Pogba masih akan menjadi andalan dan pemain utama yang sangat vital dalam timnas Perancis.

“Dia baru saja bergabung dengan timnya yang baru dan membutuhkan waktu untuk bisa menyatu dengan rekan setimnya yang baru. Bersama dengan Paul Pogba, kami selalu mengharapkan lebih. Ketika dia melakukan sesuatu yang netral, sering dianggap tidak cukup. Dia adalah seorang pemain yang kami harapkan untuk membuat assist di tiap pertandingan. Paul dalam kondisi baik pada kepalanya sendiri. Dia tahu apa yang dia butuhkan” ungkap mantan pelatih Juventus tersebut.

Pogba memang menjadi tumpuan utama di lini tengah Perancis. Gelandang serba bisa itu selalu menjadi pemain kunci di tiap pertandingan yang dijalani oleh timnas Perancis. Pogba akan bergabung dengan rekan-rekannya yang lain seperti Olivier Giroud, Antonie Griezmann, Hugo Lloris hingga Dmitiri Payet. Satu pemain bintang yang tak masuk dalam skuad Perancis adalah Karim Benzema.

Penyerang Real Madrid tersebut memang mempunyai masalah intern di kubu timnas Perancis. Skandal pemerasan yang dilakukan oleh Benzema kepada sesama pemain timnas, Valbuena membuat namanya kembali tak dipanggil oleh Didier Deschamps. Deschamps pun mengaku tak mengharapkan apa-apa dari penyerang subur tersebut.

“Saya tak mengharapkan apa-apa dari Karim Benzema, seperti halnya pemain lain. Apa yang dia katakan atau tulis tidak akan merubah apapun dalam pikiran saya dan pemain yang akan saya pilih,” tegas Didier Deschamps.