Lukaku Jadi Bintang Kemenangan Belgia

lukaku-jadi-bintang-kemenangan-belgia
lukaku-jadi-bintang-kemenangan-belgia

Belgia sukses memetik kemenangan pada pertandingan perdana kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa, Rabu (7/9/2015) dini hari tadi. Bertamu ke kandang Cyprus, Belgia sukses meraih kemenangan telak dengan skor 3-0. Ini adalah kemenangan pertama Belgia di bawah asuhan pelatih baru mereka, Roberto Martinez.

Penyerang Everton, Romelu Lukaku menjadi bintang di pertandingan tersebut dengan mencetak dua dari tiga gol Belgia malam itu. Satu gol lainnya dicetak oleh Yannick Carassco. Belgia sendiri tergabung di grup H, bersama dengan Bosnia, Yunani, Estonia, Cyprus dan Gibraltar.

Di laga kompetitif pertamanya, Roberto Martinez menurunkan pemain-pemain terbaik yang dimilikinya. Martinez masih mengandalkan pemain-pemain yang kerap disebut sebagai pemain generasi emas Belgia, seperti Thibaut Courtois, Eden Hazzard, Maroune Fellaini, Kevin De Bruyne hingga Romelu Lukaku.

Perbedaan kualitas pemain yang cukup jomplang membuat Belgia dengan mudah menguasai permainan di babak pertama. Sepanjang babak pertama, Belgia terus-terusan mengurung Cyprus di area pertahannya sendiri.

Gol yang ditunggu-tunggu pendukung Belgia akhirnya tercipta ketika laga memasuki menit ke-13. Lewat serangan yang cukup gencar, Romelu Lukaku berhasil memecah kebuntuan setelah sepakannya meluncur keras ke gawang Cyprus. Gol dari Lukaku tersebut  menjadi satu-satunya gol yang tercipta di babak pertama.

Di babak kedua, Belgia masih mendominasi permainan. Bertumpu kepada Eden Hazzard dan Kevin De Bruyne, Belgia terus menerus membombardir pertahanan tuan rumah. Belgia akhirnya bias memperbesar keunggulan di menit ke-61 lagi-lagi lewat gol yang dicetak oleh Romelu Lukaku. Tim tamu pun sementara unggul dengan skor 2-0.

Belgia sukses memperbesar keunggulan ketika pertandingan tinggal menyisakan Sembilan menit lagi. Gol ketiga Belgia tersebut dicetak oleh Yannick Carassco setelah sukses meneruskan umpan dari Eden Hazzard. Hingga peluit panjang tanda pertandingan berakhir dibunyikan, skor 3-0 untuk keunggulan Belgia tidak berubah.

Kemenangan ini menjadi kemenangan penting bagi pelatih baru Belgia, Roberto Martinez. Mantan pelatih Everton yang ditunjuk untuk menggantikan Marc Willmots tersebut memang sangat diharapkan untuk bisa mengatrol moral para pemain Belgia yang sempat jatuh usai kegagalan di ajang Piala Eropa 2016 beberapa bulan lalu.