Prediksi Pertandingan Ostersunds vs Arsenal 16 Februari 2018

Prediksi Pertandingan Ostersunds vs Arsenal 16 Februari 2018
Prediksi Pertandingan Ostersunds vs Arsenal 16 Februari 2018

Raksasa Premier League, Arsenal akan terbang ke Swedia untuk menjajal kemampuan Ostersunds FK pada babak 32 besar Europa League. Pertandingan ini akan dilangsungkan di stadion Jamtkraft Arena, markas Ostersunds, pada hari Jumat (16/2/2018). Di atas kertas, Arsenal harusnya mampu memetik kemenangan mudah atas klub asal Swedia tersebut.

Arsenal akan bersiap lagi turun berlaga di ajang Europa League. The Gunners berhasil melaju ke babak 32 besar setelah mampu memuncaki grup F beberapa waktu lalu. Mereka menjadi salah satu tim yang paling diunggulkan untuk bisa meraih trofi Europa League musim ini. Namun perjalanan untuk mencapai hal tersebut masih sangat panjang.

Pada bursa transfer musim dingin awal tahun ini, Arsenal menjadi salah satu tim yang paling sibuk. Aktivitas transfer mereka cukup padat. Beberapa pemain kunci dilepas ke klub lain macam Alexis Sanchez, Theo Walcott hingga Olivier Giroud. Sebagai gantinya muncul nama-nama baru seperti Henrikh Mkhitaryan dan Pierre-Emerick Aubameyang.

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger nampaknya tidak akan main-main di laga ini. Pelatih asal Perancis tersebut akan menurunkan seluruh punggawa terbaiknya. Peneyrang yang baru dibeli dari Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang akan langsung diturunkan pada partai ini. Aubameyang akan bersinergi dengan Alexandre Lacazette dan juga Aaron Ramsey di lini serang.

Di lapangan tengah, Arsenal akan bertumpu kepada playmaker timnas Jerman, Mesut Ozil. Ozil akan menggalang lini tengah bersama dengan Granit Xhaka dan juga Muhammad Elneny. Di bangku cadangan sendiri masih ada nama Jack Wilshere dan Santi Cazorla.

Untuk area pertahanan, Wenger akan kembali menduetkan Shkodran Mustafi dengan kapten tim, Laurent Koscielny. Untuk area sayap, ada nama Sead Kolasniac dan Nacho Monreal. Sementara di bawah mistar gawang, Arsenal akan mengandalkan penjaga gawang timnas Kolombia, David Ospina.

Pertandingan ini harusnya bisa dimenangkan oleh The Gunners dengan mudah. Perbedaan kualitas yang cukup jauh menjadikan Arsenal lebih difavoritkan untuk menggondol kemenangan di leg pertama babak 32 besar Europa League ini. Sementara tuan rumah Ostersunds harus berjuang ekstra untuk bisa menahan gempuran Arsenal.