Prediksi Pertandingan Borussia Dortmund vs Atalanta 16 Februari 2018

Prediksi Pertandingan Borussia Dortmund vs Atalanta 16 Februari 2018
Prediksi Pertandingan Borussia Dortmund vs Atalanta 16 Februari 2018

Borussia Dortmund akan menjamu wakil Italia, Atalanta dalam leg pertama babak 32 besar Europa League. Pertandingan ini akan digelar pada hari Jumat (16/2/2018) di stadion Signal Iduna Park. Dortmund yang bertindak sebagai tuan rumah terlebih dahulu di leg pertama ini diyakini mampu meraih hasil maksimal.

Kegagalan menembus babak 16 besar Liga Champions Eropa membuat Borussia Dortmund harus rela terjun ke Europa League. Di ajang Liga Champions lalu, Dortmund gagal bersaing dengan Tottenham Hotspurs dan Real Madrid. Sementara itu kubu Atalanta secara heroik mampu memuncaki grup E pada fase penyisihan grup Europa League lalu.

Di atas kertas, Borussia Dortmund tentu lebih diunggulkan di pertandingan ini dibandingkan dengan Atalanta. Secara pengalaman, Dortmund tentu juga jauh lebih unggul dibanding klub asal Italia tersebut. Oleh karena itu, tak ada alasan lagi bagi Dortmund untuk tidak meraih poin maksimal di pertandingan kali ini.

Pelatih Dortmund, Peter Stoger kemungkinan akan melakukan sedikit perombakan di formasi pemainnya. Di lini depan Dortmund akan memainkan penyerang Ukraina, Andriy Yarmolenko. Selain Yarmolenko ada pula nama Michy Batsuayi dan Alexander Isak.

Di lini tengah, Peter Stoger akan melakukan beberapa penyesuaian. Nama-nama seperti Sebastian Rode, Mahmoud Dahoud, Christian Pulisic hingga Julian Wiegl akan diandalkan di laga ini. Sementara di barisan pertahanan Dortmund akan bertumpu kepada Lukasz Pizczek, Raphael Guerrero, Eric Durm dan penjaga gawang kawakan, Roman Weidenfeller.

Sementara itu kubu Atalanta akan memainkan para pemain terbaiknya di laga ini. Lini serang Atalanta akan dipercayakan kepada Andrea Petagna. Untuk lini tengah ada Alejandro Gomez, Josep Illicic serta Rafael Toloi. Untuk lini pertahanan pelatih Atalanta, Giampiero Gasperini akan memainkan  Spinazolla, Matteo Caldara dan penjaga gawang Albania, Etrit Berisha.

Laga antara Dortmund melawan Atalanta ini akan berlangsung dengan sangat seru dan juga menarik. Kedua tim sama-sama mengusung sepakbola menyerang yang atraktif. Namun, pengalaman Borussia Dortmund akan menjadi pembeda di laga ini. Die Borussien diprediksi mampu meraih kemenangan di pertemuan pertama babak 32 besar Europa League ini.