Jadwal Pertandingan Juventus vs Napoli 1 Maret 2017

Jadwal Pertandingan Juventus vs Napoli 1 Maret 2017
Jadwal Pertandingan Juventus vs Napoli 1 Maret 2017

Juventus akan menghadapi Napoli dalam leg pertama babak semifinal Coppa Italia. Pertandingan ini akan digelar di kandang Juve, Juventus Stadium pada hari Rabu (1/3/2017). Di leg pertama ini, Si Nyonya Tua cukup diunggulkan untuk bisa menorehkan kemenangan atas Napoli. Sementara itu Napoli akan berusaha mencuri gol tandang sebagai bekal di leg kedua nanti.

Rivalitas antara Juventus dengan Napoli dalam beberapa tahun terakhir memang sedang memuncak. Musim lalu keduanya terlibat pertarungan sengit dalam perebutan gelar Scudetto Italia. Dalam beberapa pertemuan terakhir di ajang Serie A atau Coppa Italia, Juventus memang lebih sering memenangi pertandingan.

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri ingin kembali mengawinkan gelar Scudetto Serie A Italia dengan Coppa Italia. Dalam dua musim terakhir, Juventus selalu berhasil mengawinkan dua trofi tertinggi di Serie A tersebut. Musim ini, Allegri ingin mengulangi prestasi serupa dan menorehkan rekor double winners selama tiga musim beruntun.

Menghadapi tim sekelas Napoli, Juventus akan menurunkan skuad terbaiknya. Pemain-pemain kunci yang musim ini menjadi tulang punggung tim akan dipasang di laga ini. Salah satu sosok kunci di laga ini adalah Gonzalo Higuain. Penyerang Juventus asal Argentina ini pernah menjadi pemain Napoli selama tiga musim. Higuain akan jadi senjata utama Juventus di pertandingan kali ini.

Selain Higuain, Juventus juga masih memiliki beberapa nama pemain kunci lain yang juga bisa menjadi andalan. Ada nama gelandang pengatur serangan asal Bosnia-Herzegovina, Miralem Pjanic. Ada pula deretan pemain belakang berkualitas seperti Leonardo Bonucci, Dani Alves, Stephen Lichsteiner hingga Daniel Rugani.

Sementara itu, Napoli datang ke Juventus Stadium juga dengan kekuatan penuh. Anak asuhan Maurizio Sarri ini akan mengerahkan segela kemampuan terbaiknya di leg pertama babak semifinal Coppa Italia. Dres Mertens dan Jose Maria Callejon akan kembali tumpuan utama Il Partinopei untuk mencetak gol. Kedua peneyrang tersebut akan didukung lini tengah yang dipimpin oleh kapten tim, Marek Hamsik.

Laga ini dipastikan akan berjalan dengan sengit. Kedua tim yang memiliki lini depan tajam akan saling membombardir pertahanan satu sama lain. Juventus yang di leg pertama ini bertindak sebagai tuan rumah, sedikit lebih diunggulkan dibandingkan dengan Napoli.