Prediksi Pertandingan Barcelona vs Valencia 2 Februari 2018

Prediksi Pertandingan Barcelona vs Valencia 2 Februari 2018
Prediksi Pertandingan Barcelona vs Valencia 2 Februari 2018

Barcelona akan berhadapan dengan Valencia dalam leg pertama babak semifinal Copa Del Rey atau Piala Raja Spanyol musim 2017/2018. Laga antara dua tim papan atas La Liga ini akan diselenggarakan di stadion Camp Nou, Barcelona pada hari Jumat (2/2/2018). Lionel Messi cs. diprediksi mampu memetik kemenangan di pertemuan pertama ini.

El Barca mampu melaju ke babak semifinal usai mengandaskan perlawanan Espanyol di babak 8 besar lalu. Kemenangan dengan agregat tipis sudah lebih dari cukup bagi Barca untuk kembali ke babak 4 besar. Barca sendiri adalah sang juara bertahan dan selalu memenangi Piala Copa Del Rey dalam 5 edisi terakhir.

Kedigdayaan Barcelona di ajang Copa Del Rey nampaknya akan terus berlanjut. Pelatih Barca, Ernesto Valverde punya keyakinan yang cukup tinggi di laga ini. Valverde kemungkinan akan merubah komposisi pemain utamanya pada partai ini. Hal ini memang dibutuhkan mengingat jadwal padat yang sudah menanti La Blaugrana pada bulan Februari.

Di lini depan, Valverde akan tetap menurunkan penyerang terbaiknya, Lionel Messi. Untuk menemani Messi, Valverde bisa memainkan Gerrard Deulofeu dan Philippe Coutinho sejak menit awal pertandingan. Sementara penyerang asal Uruguay, Luis Suarez akan diistirahatkan.

Untuk menggalang lini tengah, Barcelona bisa bertumpu kepada Ivan Rakitic dan Andre Gomes. Keduanya akan menjadi motor penggerak lini kedua Barca. Sementara itu di area pertahanan ada sosok Samuel Umtiti, Nelson Semedo dan penjaga gawang asal Belanda, Jasper Cillinssen.

Kubu Valencia sendiri tak bisa dianggap remeh. Musim ini, El Che tampil memukau dan mampu kembali ke jajaran papan atas La Liga. Di laga ini, Valencia akan menurunkan susunan pemain terbaiknya. Nama-nama andalan seperti Simone Zaza, Santi Mina, Geoffrey Kondogbia dan Martin Montoya akan jadi sosok yang bisa jadi tumpuan para pendukung tim Kelelawar Hitam.

Status sebagai tuan rumah di leg pertama ini harusnya bisa dimanfaatkan dengan benar oleh kubu Barcelona. Meski akan merubah susunan formasi pemain utamanya, Barcelona tetap punya peluang yang lebih besar untuk meraih kemenangan di pertandingan kali ini.