Victor Wanyama – Gelandang Southampton Telah Meminta Untuk Meninggalkan Klub

Sebuah gol dari Graziano Pelle dan dua gol dari Dusan Tadic memberikan Southampton kemenangan pertama mereka di musim ini melawan The Canaries
Koeman mengungkapkan bahwa Kenya Wanyama, yang bergabung pada tahun 2013 lalu, mengatakan bahwa dia ingin meninggalkan klub dalam pertemuan tim pekan lalu

Victor Wanyama telah meminta untuk meninggalkan Southampton, tetapi manajer Ronald Koeman mengatakan gelandangnya itu tidak akan dijual.

Pemain berusia 24 tahun itu tidak diikutsertakan dalam kemenangan 3-0 atas Norwich karena tidak “cukup baik secara mental dan fisik untuk bermain”, menurut manajer The Saints tersebut. Koeman menambahkan: “Jika dia terus bermain seperti ini, ia bermain-main dengan masa depannya.” Pelatih asal Belanda itu menegaskan berita mengenai striker Sadio Mane, yang dikabarkan akan bergabung dengan Manchester United, tidak akan meninggalkan klub dan ia juga mengatakan: “. Tidak ada pemain yang dijual di tim ini”

Sebuah gol dari Graziano Pelle dan dua gol dari Dusan Tadic memberikan Southampton kemenangan pertama mereka di musim ini melawan The Canaries yang bermain dengan 10 orang pada hari Minggu. Koeman mengungkapkan bahwa Kenya Wanyama, yang bergabung pada tahun 2013 lalu, mengatakan bahwa dia ingin meninggalkan klub dalam pertemuan tim pekan lalu.

Jika Victor menunjukkan komitmennya terhadap tim ini dan dia kembali, maka kami ingin memiliki dia di dalam tim ini, itu tidak masalah, “katanya. “Situasi yang terjadi dengan Victor adalah bahwa ia telah kehilangan fokus untuk tim, untuk klub dan itu adalah alasan yang membuat saya akhirnya mengambil keputusan untuk tidak memasukkan dia ke dalam skuad.” Dengan Tottenham dilaporkan tertarik untuk mengontrak Wanyama, Koeman menyamakan situasi tersebut dengan ketika pemain asal Perancis, Morgan Schneiderlin meminta untuk meninggalkan klub sebelum musim lalu dimulai.

Southampton menolak permintaannya dan sang gelandang, yang juga sempat diincar oleh Spurs, sekarang berad di Manchester United setelah kepindahannya senilai 25 juta Pounds di bursa transfer musim panas ini. “Mungkin ada baiknya jika Victor berbicara dengan Morgan, karena saya pikir dia lebih bahagia sekarang daripada tahun lalu, bahkan untuk melakukan kepindahan yang ia inginkan pada saat itu,” kata Koeman. “Setelah kembali kehilangan beberapa pemain bagus di musim ini, kami membuat pernyataan yang sama seperti yang kami lakukan dengan Morgan tahun lalu. Tidak ada perubahan, tidak ada. Kami membutuhkan komitmen dari para pemain.”