Valencia dan Sevilla Susul Barca ke Semifinal Copa Del Rey

Valencia dan Sevilla akhirnya menjadi dua tim terakhir yang melaju ke babak semifinal Copa Del Rey. Keduanya menyusul Barcelona dan Celta Vigo yang lebih dulu memastikan satr tempat di babak empat besar. Valencia sukses menang tipis 1-0 atas tuan rumah Las Palmas. Sedangkan Sevilla berhasil menundukkan tuan rumah, Mirandes dengan skor 2-0. Pelatih Valencia, Gary Neville akhirnya bisa bernapas lega saat anak buahnya sukses mencuri kemenangan di leg kedua perempatfinal Copa Del Rey di kandang Las Palmas.

Sebelumnya di leg pertama, El Che yang bertindak sebagai tuan rumah hanya bisa bermain imbang 1-1. Pertandingan antara tuan rumah Las Palmas melawan Valencia sendiri berjalan cukup keras. Ada 9 kartu kuning yang mesti dikeluarkan oleh wasit yang memimpin pertandingan. Empat untuk tuan rumah, dan lima untuk tim tamu.

Valencia unggul di menit ke-20 lewat gol yang dicetak oleh Rodrigo. Setelah gol tersebut pertandingan berjalan dengan sangat keras. Tuan rumah yang berusaha mengejar ketinggalan tak bisa mencetak gol penyama kedudukan. Hingga peluit akhir dibunyikan skor 1-0 untuk keunggulan Valencia tetap bertahan. Satu gol dari Rodrigo sudah cukup untuk mengantar Valencia ke semifinal.

Sementara itu Sevilla juga sukses memastikan diri untuk melangkah ke babak semifinal setelah kembali menang di leg kedua Copa Del Rey melawan Mirandes. Sevilla yang di leg pertama menang dengan skor 2-0, kembali berhasil memetik kemenangan di kandang Mirandes dengan skor telak 3-0. Sevilla membuka skor di menit ke-9 lewat gol yang dicetak oleh Vicente Iborra.

Skor 1-0 untuk keunggulan Sevilla bertahan hingga turun minum. Di babak kedua, Sevilla berhasil menambah 2 gol lewat Juan Munoz di menit ke-70 dan Coke di menit akhir pertandingan sekaligus menutup pertandingan. Kemenangan atas Mirandes tersebut membuat Sevilla berhak melaju ke babak semifinal dengan agregat akhir 5-0.

Sevilla dan Valencia menyusul dua tim yang lebih dulu melaju ke babak semifinal, yaitu Barcelona dan Celta Vigo. Barcelona sendiri melaju ke semifinal setelah menyingkirkan Atheltic Bilbao. Sementara Celta Vigo secara mengejutkan mengalahkan Atletico Madrid untuk memastikan satu tempat di babak semifinal Copa Del Rey 2016.