Roberto Martinez Manajer Everton Ingin Tiga Pemain Baru

Everton juga telah melakukan pembicaraan dengan Dynamo Kiev untuk striker Andriy Yarmolenko
Bek River Plate, Ramiro Funes Mori, 24, menyaksikan kekalahan 2-0 melawan Manchester City di Goodison Park

Manajer Everton, Roberto Martinez mengatakan ia berencana untuk membawa tiga pemain baru sebelum bursa transfer ditutup.

Bek River Plate, Ramiro Funes Mori, 24, menyaksikan kekalahan 2-0 melawan Manchester City di Goodison Park. Everton juga telah melakukan pembicaraan dengan Dynamo Kiev untuk striker Andriy Yarmolenko, namun ada laporan yang menyatakan mereka sekarang mungkin akan mengontrak striker Shakhtar Donetsk, Bernard. “Fakta bahwa Ramiro Funes Mori berada di sini adalah hasil dari perjanjian kami dengan River Plate,” kata Martinez.

Everton juga tertarik untuk membawa striker asal Uruguay, Leandro Rodriguez, pemain berusia 22 tahun yang bermain untuk River Plate Montevideo. Dia memiliki paspor Italia dan telah mencetak 19 gol dalam 71 pertandingan untuk klubnya. Martinez juga telah sejak lama memiliki minat untuk mengambil pemain Manchester United, Adnan Januzaj dengan status pemain pinjaman. Hal itu bergantung pada apakah manajer Old Trafford, Louis van Gaal merasa bahwa dia perlu mengirim pemain asal Belgia berusia 20 tahun itu sebagai pemain pinjaman untuk mendapatkan pengalaman bertanding yang lebih banyak. 

Mori saat ini berada di Merseyside dengan Everton dan tengah menunggu hasil permohonan izin kerja dan tes medis sebelum menyelesaikan kepindahan senilai 5 juta Pounds. Martinez juga telah berada dalam pembicaraan untuk playmaker Yarmolenko – meskipun laporan di Ukraina mengatakan ia telah mengalihkan perhatiannya kepada pemain asal Brasil, Bernard sebagai alternatif. “Dia adalah pemain yang telah memenangkan Copa Libertadores dengan River Plate,” kata Martinez mengenai Mori.

“Dia berusia 24 tahun dan pemain tengah berkaki kiri dengan mental juara yang akan sangat cocok bagi skuad kami. “Anda tidak mendapatkan banyak kesempatan untuk membawa pemain yang telah memenangkan Copa Libertadores.” “Kami sudah berada dalam tahap lanjut dengan kesepakatan ini, jika tidak kami tidak akan mendapatkan izin baginya untuk menyaksikan pertandingan kami.” Para pejabat Everton mengadakan diskusi dengan rekan-rekan Dynamo Kiev mereka di Monaco pada hari Senin dalam upaya untuk menyetujui kesepakatan untuk Yarmolenko, 25, yang bernilai sekitar 15 juta Pounds.

Pembicaraan itu terus berlanjut, tetapi terbukti sulit untuk mencapai kata sepakat. Bernard, pemain berusia 22 tahun yang tampil untuk Brasil di Piala Dunia musim panas lalu, kini telah disebut-sebut sebagai alternatif untuk Yarmolenko, meskipun Dynamo Kiev menyatakan pada hari Minggu bahwa mereka mmasih mempertimbangkan tawaran Everton untuk pemain bintang mereka itu. Martinez kembali menyatakan pendiriannya bahwa klubnya tidak berniat untuk menjual bek Inggris berusia 21 tahun, Stones setelah menolak tawaran ketiga Chelsea senilai 30 juta Pounds dan Jose Mourinho sekarang ini diyakini tengah merencanakan tawaran keempat.

Ketika kembali ditanya apakah ia akan tetap mempertahankan Stones, Martinez mengatakan: “Itu rencananya. Kami telah menikmati perkembangannya dan bagaiman dia telah tumbuh sebagai pemain dalam dua musim terakhir.. “Dia menghadirkan senyum di wajah Anda ketika Anda melihat John Stones bertahan. “Dia adalah pemain sepak bola yang luar biasa dan dapat mengatur cara dia melakukan dan mengendalikan hal-hal di usia muda menunjukkan pesepakbola seperti apa dirinya. Saya pikir dia luar biasa.”