Messi dan Suarez Benamkan Anak Asuhan Gary Neville

Petinggi Valencia nampaknya mulai menyesal mengangkat Gary Neville sebagai pelatih kepala menggantikan Nuno Espirito. Selain belum pernah sekalipun membawa Valencia meraih kemenangan di ajang La Liga Spanyol, Gary Neville dianggap gagal mengangkat performa El Che. Kejengkelan petinggi dan suporter Valencia semakin menjadi-jadi setelah Valencia di bawah Gary Neville dicukur habis oleh tuan rumah Barcelona di ajang semifinal Copa del Rey dengan skor telak 7-0.

Kekalahan memalukan itu membuat langkah Valencia di ajang Copa del Rey bisa dibilang terhenti meskipun masih ada leg kedua dimana Valencia bertindak sebagai tuan rumah. Barcelona yang turun dengan kekuatan utamanya langsung menggempur pertahanan Valencia sejak menit pertama. Trisula maut Messi, Suarez dan Neymar kembali menjadi bintang di pertandingan tersebut. Ketiga penyerang Barca tersebut turut andil dalam semua gol yang tercipta di laga yang dihelat di stadion Camp Nou itu.

Barca memulai pesta gol di menit ke-7 lewat Luis Suarez yang memanfaatkan umpan Neymar. Lima menit berselang Suarez kembali mencetak gol untuk menggandakan keunggulan usai menerima umpan Aleix Vidal. Barca pun sudah unggul 2-0 meski laga belum sampai menit 15. Di menit ke-29 giliran Lionel Messi yang menyumbang gol. Bekerja sama dengan Neymar, penyerang asal Argentina tersebut dengan mudah menceploskan bola ke gawang Valencia yang dijaga Matt Ryan.

Di menit-menit akhir pertandingan Barca mendapatkan hadiah penalti setelah Messi dilanggar di kotak terlarang oleh Skhodran Mustafi. Mustafi pun mendapatkan kartu merah dan harus keluar dari lapangan. Namun sayang, eksekusi penalti Neymar gagal. Skor 3-0 untuk Barca menutup babak pertama. Di babak kedua kendali permainan masih dipegang oleh tuan rumah. Valencia tidak diberi celah sedikitpun untuk menciptakan peluang, apalagi kini Barca unggul jumlah pemain.

Keran gol Barca berlanjut di babak kedua setelah Lionel Messi mencetak gol keduanya di pertandingan tersebut setelah menerima umpan dari Luis Suarez. Messi kemudian menyempurnakan penampilannya malam itu dengan mencetak hattrick di menit ke-74. Luis Suarez juga tak mau kalah. Mantan penyerang Liverpool ini sukses menambah 2 gol lagi di menit ke-83 dan 88, sekaligus mencetak quattrik di pertandingan tersebut. Laga malam itu pun ditutup dengan kemenangan telak Barca atas Valencia dengan skor akhir 7-0.

Hasil ini membuat peluang Valencia ke final Copa del Rey Spanyol dipastikan tertutup. Hanya keajaiban yang bisa membawa anak asuhan Gary Neville ini melenggang ke final Copa del Rey musim ini.