Manchester United Menang, Louis Van Gaal Aman

Louis van Gaal bisa sedikit bernapas lega setelah berhasil membawa Manchester United meraih kemenangan dari kandang Derby Count di ajang babak 32 besar FA Cup, dengan skor 3-1. Kemenangan ini tak lepas dari kecemerlangan penyerang muda mereka asal Perancis, Anthony Martial yang menjadi kreator 2 dari 3 gol United di pertandingan tersebut. Gol United sendiri masing-masing disumbang oleh Wayne Rooney, Danny Blind dan Juan Mata. Satu-satunya gol balasan tuan rumah dicetak oleh George Throne.

Hasil ini membuat Manchester United menjadi tim pertama yang memastikan lolos ke babak 16 besar FA Cup musim ini. Jelang pertandingan pelatih United Louis van Gaal memang menjadi sorotan. Kekalahan dari Southampton di ajang Premier League  membuat pelatih Belanda tersebut berada dalam tekanan. Jika sampai gagal menang di kandang Derby County, bisa saja van Gaal didepak dari Old Tradford.

Untuk mengejar kemenangan di laga tersebut Louis van Gaal menurunkan skuad terbaiknya. United sendiri berhasil memimpin sejak menit ke-16 lewat gol kapten mereka, Wayne Rooney. Memanfaatkan umpan dari Anthony Martial, Rooney dengan mudah menceploskan bola ke gawang Derby County. Dukungan penuh dari suporter membuat Derby County bangkit dan bisa menyamakan kedudukan di menit ke-37. Kerja sama antara Chris Martin dan George Throne menghasilkan gol bagi kubu tuan rumah. Skor imbang 1-1 pun menutup babak pertama.

Di babak kedua Manchester United menjadi lebih agresif. Setan Merah praktis menguasai permainan. Serangan terus menerus yang dilancarkan akhirnya membuahkan hasil di menit ke-65. Berawal dari umpan Jesse Lindgard, bek asal Belanda, Danny Blind sukses menggetarkan jala gawang Derby County untuk kali kedua. Beberapa menit jelang pertandingan usai United kembali menambah skor, kali ini lewat Juan Mata yang menerima umpan cantik Anthony Martial.

Martial memang menjadi aktor penting kemenangan United malam itu. Skor 3-1 untuk kemenangan Manchester United pun menutup pertandingan malam itu. Kemenangan 3-1 atas tuan rumah Derby County ini memperpanjang napas United di ajang FA Cup.  Setan Merah berhak melaju ke babak perdelapanfinal FA Cup dan akan menunggu pengundian untuk menentukan lawan yang akan dihadapi selanjutnya.