Manchester United 3-1 Club Brugge

Depay memberikan umpan silang untuk Marouane Fellaini yang mencetak gol ketiga di menit-menit akhir lewat sundulan
Depay menyamakan kedudukan lewat tendangan rendah yang memotong di dalam jaring gawang lawan

Depay 13 ‘, 43’
Fellaini 90 ‘

Carrick 8 ‘(og)

Memphis Depay mencetak dua gol untuk menginspirasi kemenangan Manchester United atas Club Brugge di babak play-off Liga Champions.

Brugge secara mengejutkan memimpin lebih dulu di leg pertama ini lewat gol bunuh diri Michael Carrick. Tapi Depay menyamakan kedudukan lewat tendangan rendah yang memotong di dalam jaring gawang lawan dan dengan tendangan yang cemerlang memasukkan bola ke dalam gawang lawan dari jarak 25 meter untuk membawa Manchester United memimpin pertandingan.

Bek Brugge, Brandon Mechele dikirim keluar lapangan akibat akumulasi dua kartu kuning di menit ke 80 dan Depay memberikan umpan silang untuk Marouane Fellaini yang mencetak gol ketiga di menit-menit akhir lewat sundulan.

Tim tuan rumah tampak frustrasi dalam upaya mereka untuk menambah gol ganda Depay saat sang striker asal Belanda itu gagal memanfaatkan peluang emas untuk mengklaim hat-trick. Tapi Fellaini yang masuk sebagai pemain pengganti di menit-menit akhir untuk menggantikan Wayne Rooney yang tampil kurang cemerlang dan akhirnya berhasil mengubah keunggulan Manchester United menjadi keunggulan dua gol untuk memasuki pertandingan leg berikutnya hari Rabu depan.

Seberapa bagus Depay?

Ini adalah pertandingan di mana pemain yang dibeli oleh Manchester United dengan harga 31 juta Pounds pad bursa transfer musim panas ini, Depay mengumumkan dirinya kepada fans Old Trafford – dan ia melakukannya dengan penuh gaya. Dalam dua pertandingan pertamanya, dia lebih banyak bermain di belakang striker utama, tapi kemudian diganti ke posisi sayap kiri yang lebih disukainya untuk pertandingan melawan Brugge – sebuah langkah yang membuahkan hasil.

Depay harusnya bisa membuat hat-trick, kesempatan termudah dalam pertandingan itu, tetapi tendangannya melayang tinggi di atas mistar setelah mendapat umpan balik dari Rooney. “Saya sangat senang untuk Memphis karena seorang pemain butuh gol seperti itu,” kata manajer Manchester United, Louis Van Gaal. “Saya sudah mengatakan bahwa itu hanyalah masalah waktu dan mudah-mudahan ia akan terus mencetak gol. Dia baru berumur 21 tahun dan dia hanya bermain selama dua musim untuk PSV, saya memiliki keyakinan atas dirinya.”