Kalahkan 9 Pemain Atletico, Barca Kokoh di Puncak

Tuan rumah Barcelona sukses menundukkan tamunya, Atletico Madrid dalam lanjutan divisi Primera La Liga Spanyol, dengan skor 2-1 di stadion Camp Nou. Sempat tertinggal oleh gol Koke di menit awal pertandingan, Barcelona akhirnya sukses membalik keadaan lewat gol yang dicetak oleh Lionel Messi dan Luis Suarez. Hasil tersebut membawa Barcelona semakin kokoh di puncak klasemen dan unggul 3 poin atas Atletico.  Jarak poin antar keduanya bisa semakin melebar karena Barca masih menyimpan satu pertandingan melawan Sporting Gijon.

Pertandingan yang bertajuk Laga Panas Liga Spanyol itu sendiri berjalan cukup keras. Dua pemain belakang Atletico Madrid, Felipe Luis dan Diego Godin mendapatkan kartu merah di pertandingan tersebut. Secara mengejutkan anak asuhan Diego Simeone mampu merepotkan lini pertahanan Barcelona di menit-menit awal. Di lima menit pertama pertandingan, Atletico Madrid sukses mengurung pertahanan Barca dan beberapa kali mengancam gawang yang dijaga Claudio Bravo.

Lewat pressing ketat ke lini pertahanan Barca, Atletico sukses mencuri gol ketika pertandingan baru berjalan 10 menit. Lewat serangan dari sisi kiri pertahanan Barca, Koke berhasil memperdaya penjaga gawang Barcelona, untuk membuka keunggulan tim tamu. Tersentak dengan gol tim tamu, Barca mencoba untuk keluar menyerang.  Namun gol Barca baru bisa tercipta di menit ke-30 babak pertama.

Menerima umpan Jordi Alba, Lionel Messi sukses menyamakan kedudukan menjadi imbang 1-1. Delapan menit berselang, Luis Suarez berhasil membalik keadaan. Menerima umpan terobosan Dani Alves, penyerang asal Uruguay tersebut langsung menghujam gawang Atletico dengan tendangan keras. Skor berubah menjadi 2-1 untuk keunggulan Barca.

Jelang babak pertama usai, Atletico harus bermain dengan 10 orang setelah Felipe Luis diganjar kartu merah langsung karena melakukan pelanggaran berbahaya kepada Lionel Messi. Babak pertama ditutup dengan skor 2-1. Di babak kedua, Atletico lebih terkonsentrasi dalam bertahan. Hal itu membuat Barcelona dengan nyaman menguasai pertandingan.

Di  menit ke-65 Atletico harus bermain dengan 9 orang pemain setelah Diego Godin menerima kartu kuning kedua. Alhasil, di sisa waktu yang ada anak asuhan Diego Simeone harus bermain dengan 9 pemain saja. Barcelona sendiri gagal memanfaatkan keunggulan jumlah pemain. Hingga peluit panjang dibunyikan, skor 2-1 untuk Barcelona tetap bertahan. Meski gagal menambah gol, kemenangan tipis ini cukup untuk mengokohkan posisi Barca di puncak klasemen sementara La Liga Spanyol.