Hempaskan Liverpool, Leicester Kokoh di Puncak

Cinderella story mungkin benar-benar akan terjadi di ajang Premier League musim 2015/2016 ini. Leicester City, tim yang musim lalu berjuang melawan zona degradasi kini menjelma sebagai salah satu kandidat peraih gelar juara Premier League musim ini. Di awal musim mungkin tak ada yang mengira jika Leicester City bisa sejauh ini. Leicester City semakin mantap di puncak klasemen sementara Premier League Inggris usai mengalahkan tamunya, Liverpool dengan skor 2-0.

Top skor sekaligus pemain kunci The Foxes musim ini, Jamie Vardy menjadi pahlawan dengan memborong dua gol kemenangan Leicester. Di babak pertama pertandingan, tuan rumah lebih banyak menciptakan peluang. Tercatat, ada 3 peluang emas yang berhasil diciptakan oleh Leicester City di babak pertama. Penjaga gawang Liverpool, Simon Mignolet harus bekerja keras untuk mengamankan gawangnya dari gempuran pemain Leicester malam itu.

Liverpool sendiri hanya sesekali menciptakan peluang yang belum membahayakan gawang tuan rumah. Babak pertama pun ditutup dengan skor imbang tanpa gol. Di babak kedua, kendali permainan masih dipegang oleh tuan rumah. Pertarungan sengit terjadi di lini tengah antara Riyadh Mahrez dan Jordan Henderson. Publik King Power stadium akhirnya bisa bersorak di menit ke-59 setelah Jamie Vardy sukses menjebol gawang Liverpool dengan gol yang fantastis. Menerima umpan lambung dari Riyadh Mahrez, Vardy melepaskan tendangan voli spektakuler dari luar kotak penalti untuk membawa Leicester unggul.

Sepuluh menit berselang, Jamie Vardy mampu menggandakan keunggulan setelah berhasil mencetak gol memanfaatkan kelengahan barisan pertahanan Liverpool. Leicester pun unggul dengan skor 2-0. Di sisa waktu yang ada, Liverpool tak sanggup mengejar ketertinggalan. Pertandingan pun ditutup dengan skor 2-0 untuk keunggulan tuan rumah. Kemenangan atas Liverpool ini sangat berarti penting bagi anak asuhan Claudio Ranieri. Kini, Leicester unggul bersih atas peringkat kedua, Manchester City dengan perbedaan 3 poin.

Kemenangan atas salah satu klub elit Premier League ini bisa melambungkan optimisme Riyadh Mahrez cs. Sementara kekalahan dari Leicester City ini membuat The Reds masih berkutat di papan tengah klasemen sementara Premier League. Performa anak asuhan Juergen Klopp ini memang masih labil, sehingga mereka masih kesulitan menembus zona Eropa.