Arsenal – Wojciech Szczesny Bergabung Dengan Roma Sebagai Pemain Pinjaman

Penampilan terakhir Wojciech Szczesny untuk The Gunners adalah pada kemenangan 4-0 di partai final Piala FA melawan Aston Villa pada bulan Mei
Szczesny telah bergabung dengan klub Italia, AS Roma sebagai pemain pinjaman di sepanjang musim ini

Kiper Arsenal, Wojciech Szczesny telah bergabung dengan klub Italia, AS Roma sebagai pemain pinjaman di sepanjang musim ini.

Penjaga gawang berusia 25 tahun itu kehilangan tempatnya menjelang akhir musim lalu kepada David Ospina, sebelum The Gunners menandatangani kontrak dengan kiper Chelsea, Petr Cech bulan lalu. Szczesny yang berkebangsaan Polandia telah membuat 180 penampilan untuk Arsenal setelah bergabung dengan tim pemuda mereka di tahun 2006 dari Legia Warsawa.

“Saya yakin dia akan memiliki masa depan di Arsenal,” kata Arsene Wenger. “Saya memiliki penilaian yang sangat tinggi terhadap dia. Saya menempatkan dia di tim pertama pada usia 20 tahun dan ia sudah memiliki pengalaman yang luar biasa. “Roma adalah klub besar, mereka bermain di Liga Champions, bermain di kejuaraan yang sangat berbeda dan itu akan menjadi pengalaman yang besar baginya.” Szczesny bermain dalam 17 pertandingan di Liga Premier musim lalu dan penampilan terakhirnya untuk The Gunners adalah pada kemenangan 4-0 di partai final Piala FA melawan Aston Villa pada bulan Mei.

“Saya mengalami masa-masa yang sulit tahun lalu – saya adalah orang pertama yang mengakui hal ini,” katanya. “Musim lalu bukanlah musim yang terbaik bagi saya, itu sebabnya keadaannya sekarang seperti ini, tapi saya bersyukur karena itu memberi saya kesempatan untuk bergabung dengan Roma di musim ini. “Jika saya bekerja keras – dan dengan bantuan pelatih – saya akan bisa membantu tim saya meningkatkan prestasi mereka dari musim lalu dan mudah-mudahan bisa turut serta dalam perebutan gelar juara.”