Arsenal Sangat Dekat Untuk Mencapai Sukses Di Eropa – Alisher Usmanov

The Gunners belum pernah menjadi juara liga sejak tahun 2004 dan telah menjalani waktu hampir satu dekade tanpa trofi besar
Usmanov, pemegang saham terbesar kedua Arsenal, percaya kepindahan klubnya ke Stadion Emirates pada tahun 2006 sebagai faktor yang menghambat kemampuan Wenger untuk memenangkan lebih banyak piala

Arsenal hanya kekurangan satu pemain untuk bisa menjadi penantang untuk meraih sukses di Eropa, demikian kata pemegang saham klub tersebut, Alisher Usmanov.

Manajer Arsenal, Arsene Wenger sejauh ini baru membeli satu pemain baru di bursa transfer musim panas ini – kiper Petr Cech dari Chelsea. Namun Arsenal telah dikaitkan dengan kabar kepindahan striker Real Madrid, Karim Benzema menjelang pertandingan pembukaan Liga Premier mereka melawan West Ham pada hari Minggu ini. “Dengan pengecualian kurangnya pemain di satu posisi, saya pikir Arsenal siap untuk meraih sukses dalam meraih trofi piala di ajang Eropa,” kata Usmanov kepad CNN.

Arsenal mengalahkan juara bertahan Liga Premier, Chelsea di Community Shield dalam pertandingan hari Minggu lalu, di mana Alex Oxlade-Chamberlain mengamankan kemenangan 1-0 bagi klubnya. Tim asuhan Jose Mourinho difavoritkan untuk mempertahankan gelar, tapi Arsenal – yang menyelesaikan musim lalu dengan selisih 12 poin di belakang Chelsea di peringkat ketiga – telah menunjukkan tanda-tanda bahwa mereka akan memberikan tantangan yang lebih sulit di musim ini.

The Gunners belum pernah menjadi juara liga sejak tahun 2004 dan telah menjalani waktu hampir satu dekade tanpa trofi besar sebelum memenangkan Piala FA pada tahun 2014. Usmanov, pemegang saham terbesar kedua Arsenal, percaya kepindahan klubnya ke Stadion Emirates pada tahun 2006 sebagai faktor yang menghambat kemampuan Wenger untuk memenangkan lebih banyak piala. “Arsene memiliki posisi yang sangat, sangat sulit ketika pemegang saham klub tidak ingin menaruh uang mereka ke dalam pembangunan stadion baru,” tambah Usmanov, miliarder kelahiran Uzbekistan, yang tidak menduduki jabatan di dewan direksi klub.

“Karena hal ini Wenger kehilangan lima tahun, mungkin lima tahun yang terbaik dalam karirnya, tanpa trofi. Pada kenyataannya, 10 tahun. “Jika segalanya tergantung kepada saya, saya akan terus mempertahankan Arsene selama yang ia inginkan. Karena sampai pada tiba saatnya ia tidak dapat melakukan aktivitas sebagai seorang manajer, bagi klub manapun untuk memiliki pelatih seperti Arsene Wenger adalah sebuah berkat.”