Prediksi Pertandingan Everton vs Sunderland 21 September 2017

Prediksi Pertandingan Everton vs Sunderland 21 September 2017
Prediksi Pertandingan Everton vs Sunderland 21 September 2017

Everton akan berhadapan dengan klub kasta kedua, Sunderland dalam babak ketiga Piala Liga Inggris. Pertandingan ini akan dilangsungkan di stadion Goodison Park, markas Everton pada hari Kamis (21/9/2017). The Toffes yang menjadi tuan rumah di pertandingan kali ini diyakini mampu meraup kemenangan atas tamunya Sunderland.

Jadwal padat harus dijalani oleh Everton pada bulan September ini. Tim asal kota Merseyside ini harus melakoni tiga kompetisi sekaligus di bulan September ini yakni Premier League Inggris, Europa League dan juga Piala Liga Inggris. Dengan jadwal yang bisa dibilang super padat ini, pelatih Everton, Ronald Koeman harus pintar dalam meramu tim.

Jelang laga ini, Everton dihadapkan dengan rentetan hasil buruk di ajang Liga Inggris maupun Europa League. Dari dua pertandingan terakhir ketika berhadapan dengan Atalanta di Europa League dan juga Manchester United di Premier League, Everton selalu menelan kekalahan telak. Hal ini tentu menjadi sesuatu yang tak begitu ideal bagi tim yang punya banyak pemain bintang ini.

Ronald Koeman harus segera merubah peruntungan Everton lewat kemenangan di ajang Piala Liga kala menghadapi Sunderland ini. Dengan skuad yang lebih dalam dibandingkan dengan calon lawannya tersebut, Koeman diyakini akan memainkan sepakbola menyerang. Kemenangan dengan skor meyakinkan pun akan jadi target utama Everton di laga ini.

Koeman mungkin akan melakukan beberapa perombakan di skuad utamanya. Di lini depan Everton akan mengistirahatkan Wayne Rooney yang sudah bekerja dengan sangat keras. Sebagai gantinya, Koeman akan memasang Sandro Ramirez ataupun Omar Niasse di lini depan The Toffes.

Untuk lini tengah, Everton akan memainkan Aaron Lennon, James McCharthy, Idrissa Gueye serta Kevin Mirallas. Sementara di area pertahanan Everton bisa melakukan rotasi pemain dengan menurunkan Ramiro Funes Mori, Martina, Ashley Williams dan penjaga gawang asal Spanyol, Joel Robles.

Di atas kertas Everton yang bertindak sebagai tuan rumah harusnya bisa memetik kemenangan langsung atas Sunderland di pertandingan kali ini. Meski akan melakukan beberapa perubahan di skuad utamanya, Everton tetap jauh lebih superior dibandingkan dengan tamunya, AFC Sunderland.