Prediksi Pertandingan Russia vs Portugal 21 Juni 2017

Prediksi Pertandingan Russia vs Portugal 21 Juni 2017
Prediksi Pertandingan Russia vs Portugal 21 Juni 2017

Tuan rumah Russia akan berhadapan dengan juara Piala Eropa, Portugal dalam lanjutan babak kualifikasi Piala Konfederasi grup A. Pertandingan ini akan dilangsungkan di stadion Otkrytiye Arena, Russia pada hari Rabu (21/6/2017). Russia berharap bisa meraih kemenangan keduanya di pertandingan ini, sementara Portugal akan berusaha meraih kemenangan perdananya.

Kedua tim meraih hasil berbeda di pertandingan pembuka grup A akhir pekan lalu. Russia berhasil meraih kemenangan atas juara Oceania, Selandia Baru dengan skor 2-0. Sementara itu, Portugal ditahan imbang oleh juara Concacaf, Meksiko dengan skor 2-2. Untuk sementara, tuan rumah Russia kokoh di puncak klasemen.

Hasil imbang di pertandingan pertama membuat Portugal akan ngotot dalam meraih kemenangan di laga ini. Pelatih Portugal, Fernando Santos cukup kecewa dengan hasil imbang yang diraih Portugal ketika melawan Meksiko. Santos berharap anak asuhnya tak mengulang kesalahan yang sama ketika bersua dengan tuan Russia.

Portugal akan tetap mengandalkan kapten tim sekaligus pemain terbaik dunia, Cristiano Ronaldo sebagai ujung tombak. Ronaldo akan didukung oleh dua punggawa senior yang dimiliki oleh Portugal yakni Ricardo Quaresma dan juga Luis Nani. Keduanya akan menghuni posisi winger dalam formasi 4-3-3 arahan Fernando Santos.

Di lapangan tengah, Portugal memiliki nama Joao Moutinho, Andre Gomes serta Willian Carvalho. Ketiganya akan menggalang serta mengatur jalannya bola dari lini kedua. Sementara di area pertahanan ada nama Pepe, Raphael Guerrero, Jose Fonte, Cedric Soares serta penjaga gawang nomor satu timnas Portugal, Rui Patricio.

Sementara itu, kubu Russia akan bermain lebih waspada di pertandingan. Tak seperti pertandingan pertama, pertandingan kedua melawan Portugal ini akan lebih berat. Kualitas yang dimiliki oleh Portugal jauh lebih baik dibandingkan dengan lawan pertama Russia, Selandia Baru. Russia akan bertumpu kepada jenderal lapangan tengahnya, Yuri Zhirkov.

Pertandingan ini diyakini akan berlangsung dengan menarik. Portugal yang membutuhkan kemenangan akan bermain menyerang sejak menit awal. Sementara Russia yang materi pemainnya berada di bawah Portugal akan berusaha bermain lebih rapat. Hasil imbang sudah lebih dari cukup bagi Russia di pertandingan ini.