Prediksi Pertandingan Jerman vs Australia 19 Juni 2017

Prediksi Pertandingan Jerman vs Australia 19 Juni 2017
Prediksi Pertandingan Jerman vs Australia 19 Juni 2017

Juara Piala Dunia, Jerman akan menghadapi juara Asia, Australia dalam penyisihan grup B Piala Konfederasi 2017 Russia. Pertandingan kali ini akan diselenggarakan di stadion Olimpiyskiy Stadion Fisht, pada hari Senin (19/6/2017). Meski akan bermain dengan skuad lapis keduanya, timnas Jerman tetap lebih diunggulkan untuk bisa meraih kemenangan di pertandingan kali ini.

Pelatih timnas Jerman, Joachim Low memang melakukan kebijakan berani dengan membawa tim lapis kedua di Piala Konfederasi ini. Hampir 70% pemain yang dibawa ke Russia kali ini masih berusia di bawah 25 tahun. Kebijakan ini diambil untuk mempersiapkan masa depan timnas Jerman. Jadi, di skuad yang dibawa ke Russia ini, tidak ada nama-nama bintang macam Mesut Ozil, Sami Khedira, Matt Hummels hingga Manuel Neuer.

Meski akan tampil dengan kekuatan lapis keduanya, Jerman tetap difavoritkan di pertandingan ini. Kualitas pemain lapis kedua Jerman tidak terlalu berbeda jauh dengan skuad utamanya. Apalagi di skuad muda Jerman Low menyisipkan beberapa nama yang punya pengalaman berkompetisi di level tinggi internasional.

Low kemungkinan besar akan memasang Simon Wagner sebagai ujung tombak. Penyerang yang baru saja mencetak hattrick tersebut akan disokong oleh lini tengah yang beranggotakan Joshua Kimmich, Julian Draxler, Sebastian Rudy hingga Emre Can. Sementara di area pertahanan ada nama Anthony Rudigier, Jonas Hector, Shkodran Mustafi dan penjaga gawang Barcelona, Ter Stegen.

Kubu Australia sendiri membawa kekuatan terbaiknya di laga ini. Pelatih tim Kanguru, Angelios Postecoglu merasa percaya diri jika tim yang diarsitekinya mampu berbicara banyak di pagelaran Piala Konfederasi kali ini. Postecoglu akan mengandalkan para pemain yang berkompetisi di liga-liga Eropa.

Lini depan Australia akan dihuni oleh eks penyerang Leverkusen, Rob Kruse serta pemain senior yang kenyang pengalaman, Tim Cahill. Di lini kedua, The Soceroos bisa bertumpu kepada Mark Mulligan dan Mark Luongo. Sedangkan di area pertahanan ada nama mantan penjaga gawang Valencia Matt Ryan.

Jerman tetap lebih diunggulkan untuk bisa meraih kemenangan di pertandingan ini. Semangat para pemain muda yang akan dipadukan dengan beberapa nama senior membuat Jerman diprediksi akan kembali bermain cantik di laga ini dan berhasil menumbangkan perlawanan timnas Austalia.