Rooney Terancam Di Gusur Di Lini Depan Inggris

Rooney Terancam Di Gusur Di Lini Depan Inggris
Wayne Rooney

Nama besar dan kontribusi yang positif tidak menjadi jaminan seorang pemain bisa menghuni skuad reguler. Hal itu terjadi pada striker Manchester United, Wayne Rooney yang terancam kehilangan posisi di lini depan timnas Inggris seiring dengan menurunnya performa Rooney dalam beberapa bulan terakhir.

Sejak mengalami cedera sejak setahun lalu Rooney memang kehilangan sentuhannya, dya tidak lagi menjadi seorang striker oportunis yang selalu bisa menjadi mesin gol bagi MU dan timnas Inggris.

Akibat merosotnya performa ini Rooney perlahan tidak lagi menjadi pilihan reguler di klub Manchester United, perlahan pamornya kalah sama Antonio Matrial yang lebih muda dan bertenaga. Sementara di Timnas Inggris pamor Rooney sudah mulai tergantikan oleh duet striker anyar yang sangat tajam, dialah Harry Kane dan James Vardy.

Harry Kane menularkan semua kemampuannya selama memimpin rekan-rekannya di Tottenham Hotspurs ke timnas Inggris. Sementara James Vardy tidak kesulitan untuk berbaur dengan teman-temannya di timnas Inggris walaupun secara caps Vardy adalah pemain baru di skuad three lion.

Melihat performa kedua penyerang yang menjanjikan pelatih Inggris, Roy Hodson pun angkat bicara. Hodson menyatakan bahwa Rooney harus bisa meningkatkan kemampuannya atau jatah di lini depan timnas Inggris akan tergusur.

“Ada tekanan disini karena Kane dan Vardy bermain bagus, saya harap Rooney segera mengembalikan performanya untuk mengembalikan persaingan di lini depan. Kane bermain sangat baik begitu juga dengan Vardy yang cepat beradaptasi. Jika Rooney bisa fit lagi dan bermain seperti semula maka Saya akan meninjau situasi kembali, ” Ujar Hodgson.

“Hodgson masih tetap memandang Rooney sebagai pemain berpengalaman yang dibutuhkan tim sehingga tidak bisa mengesampingkannya begitu saja. Rooney adalah kapten dari timnas Inggris, dan ia memimpin dengan sangat baik selama dua tahun terakhir ini. Timnas Inggris lolos dengan hasil yang gemilang menyapu bersih semua laga dalam 10 pertandingan dengan kemenangan, jadi saya tidak senang ketika ada orang yang meremehkannya saat ia menderita cedera, ” tambah Hodgson.

Rooney masih bisa dipercaya Hodgson, sekarang tinggal dirinya yang segera memulihkan diri untuk mencapai performa yang maksimal.