Lini Depan Mandul, Spanyol Imbang Lagi

Lini Depan Mandul, Spanyol Imbang Lagi
Timnas Spanyol

Timnas Spanyol kembali harus puas bermain imbang saat melakoni laga persahabatan. Kali ini, anak asuhan Vicente Del Bosque dipaksa bermain imbang tanpa gol melawan tuan rumah Rumania. Sebelumnya, La Furia Roja juga hanya bisa bermain imbang 1-1 saat menghadapi Italia. Dua kali hasil imbang ini tentu menjadi pertanyaan besar publik sepakbola Spanyol.

Berstatus sebagai juara bertahan di ajang Euro 2016 Perancis bulan Juni nanti, Spanyol tentu menjadi salah satu tim yang cukup diunggulkan. Di pertandingan melawan Rumania, Spanyol lebih menguasai permainan. Menurunkan beberapa pemain debutan seperi Sergi Romero, Paco Alacer, Nolito dan Gaspar, timnas Spanyol mampu merepotkan lini belakang Rumania.

Meski menguasai permainan, Spanyol belum bisa menjebol gawang Rumania yang dijaga oleh pemain Fiorentina, Tatarusanu. Skor imbang tanpa gol pun menutup babak pertama pertandingan. Di babak kedua, pertandingan mulai berimbang. Kedua tim saling jual beli serangan. Rumania yang tak ingin malu di hadapan pendukungnya sendiri mencoba untuk lebih aktif dalam menyerang.

Hasilnya, tuan rumah berhasil menciptakan beberapa peluang berbahaya di depan gawang Spanyol yang dijaga oleh Iker Cassilas. Jelang usai pertandingan, Spanyol semakin gencar dalam membombardir lini pertahanan Rumania. Namun sayangnya, hingga peluit panjang dibunyikan, skor imbang kacamata tetaqp bertahan. Kedua tim pun harus puas dengan hasil seri ini.

Kembali meraih hasil seri di pertandingan ini tentu menjadi hal yang kurang memuaskan bagi anak asuhan Vicente Del Bosque. Sebagai salah satu tim unggulan di ajang Euro 2016 Perancis nanti, Spanyol seharusnya mampu menunjukkan diri sebagai salah satu kandidat terkuat juara Eropa.
Permasalahan utama dari kubu Spanyol yang paling terlihat adalah mandulnya lini depan. Di dua ujicoba terakhir, lini depan La Furia Roja kurang maksimal. Tak ada sosok yang mempunyai pengalaman di ajang internasional dianggap sebagai alasan utama dari buruknya lini depan Spanyol.

Euro 2016 tinggal menghitung hari. Masih ada waktu bagi timnas Vicente Del Bosque untuk membenahi tim ini. Publik Spanyol tentu tak ingin jika kejadian di Piala Dunia 2014 lalu kembali terulang.