Brazil Bangkit Dan Menjadi Kontestan Favorit Piala Dunia

 Brazil Bangkit Dan Menjadi Kontestan Favorit Piala Dunia
Brazil Bangkit Dan Menjadi Kontestan Favorit Piala Dunia

Pelatih timnas Jerman, Joachim Low menjagokan Brazil sebagai calon terkuat juara Piala Dunia 2018 mendatang. Low percaya jika timnas Brazil bisa berbicara banyak di ajang Piala Dunia 2018 yang akan diselenggarakan di Russia. Di ajang Piala Dunia sebelumnya, Brazil yang bertindak sebagai tuan rumah hancur lebur. Salah satunya saat dipecundangi oleh timnas Jerman dengan skor telak 7-1 di babak perempat final.

Brazil menjadi tim pertama yang dipastikan lolos ke Piala Dunia 2018 yang melalui babak kualifikasi. Hal itu membuat Joachim Low yakin jika Brazil menjadi salah satu kandidat terkuat peraih gelar Piala Dunia 2018. Dominasi Brazil di ajang kualifikasi Piala Dunia zona Conmebol memang sangat kentara. Neymar cs. berhasil menjadi pemuncak klasemen sementara dan dipastikan lolos ke putaran final Piala Dunia 2018.

“Saya percaya jika Brazil telah sembuh sepenuhnya dari pengalaman dan hasil di Piala Dunia 2014 lalu. Mereka telah berubah sedikit. Hasil setelah Piala Dunia 2014 bagi mereka sangat positif. Mereka berhasil memenangkan banyak pertandingan dan mereka berhasil menkonsolidasikan kekuatan,” ujar pelatih timnas Jerman, Joachim Low.

Salah satu hal yang membuat Joachim Low yakin terhadap kualitas Brazil adalah talenta-talenta yang dimilikinya. Usai perhelatan Piala Dunia 2014, muncul banyak sekali pemain muda berbakat di kubu tim Samba. Salah satunya adalah penyerang muda yang bermain untuk Manchester City, Gabriel Jesus. Nama Neymar juga tak bisa dilepaskan dari deretan talenta kelas wahid milik Brazil.

“Mereka selalu menjadi favorit dalam setiap turnamen karena mereka memiliki pemain hebat, pemain yang bermain di setiap liga terbaik di dunia. Banyak sekali talenta yang dimiliki oleh Brazil dan karena itulah mereka selalu menjadi favorit di Piala Dunia,” ungkap mantan asisten Juergen Klinsmann pada Piala Dunia 2006 silam tersebut.

Ajang Piala Dunia 2018 tinggal sebentar lagi. Brazil yang hancur lebur di edisi Piala Dunia sebelumnya akan mencoba memperbaiki performanya di ajang Piala Dunia 2018 Russia. Pelatih Jerman, Joachim Low pun akan terus mewaspadai kebangkitan tim Samba, Brazil di Piala Dunia nanti.