Allardyce Bawa Inggris Menang Tipis

Allardyce Bawa Inggris Menang Tipis
Allardyce Bawa Inggris Menang Tipis

Sam Allardyce berhasil mempersembahkan kemenangan di laga debutnya sebagai pelatih timnas Inggris. Menjalani laga di ajang kualifikasi Piala Dunia 2018, Minggu (4/9/2015) melawan tuan rumah Slovakia, timnas Inggris berhasil menang dengan skor tipis 1-0. Ini adalah kemenangan perdana Inggris di bawah asuhan Sam Allardyce.

Gol semata wayang Inggris diciptakan oleh pemain Liverpool, Adam Lallana. Gol dari Lallana tersebut tercipta di penghujung laga, tepatnya di menit ke-5 babak perpanjangan waktu. Slovakia sendiri harus bermain dengan 10 orang pemain di pertandingan tersebut setelah Martin Skrtel harus diusir dari lapangan karena mendapatkan kartu kuning kedua.

Inggris cukup kesulitan untuk mengembangkan permainan di pertandingan tersebut. Mengandalkan Wayne Rooney dan Harry Kane di lini depan, The Three Lions sangat sulit untuk menembus pertahanan Slovakia yang tampil cukup impresif di babak pertama pertandingan.

Meski lebih menguasai penguasaan bola, Inggris gagal mengancam gawang Slovakia yang malam itu dijaga oleh Kozacik. Hingga babak pertama berakhir, skor imbang tanpa gol tetap tak berubah.

Di babak kedua, Inggris masih mendominasi permainan. Inggris akhirnya bisa melepaskan tendangan ke gawang di pertandingan tersebut, melalui kaki Wayne Rooney. Usai peluang Rooney tersebut, Inggris semakin gencar dalam menggempur pertahanan Inggris.

Peluang terbaik Inggris selanjutnya datang dari Adam Lallana. Sepakan pemain Liverpool tersebut menghujam keras tiang gawang Slovakia. Harry Kane juga memiliki peluang emas ketika menerima umpan cantik Kyle Walker. Namun sayang, sepakan Harry Kane dari jarak dekat masih meleset.

Inggris berada di atas angin setelah Slovakia harus bermain dengan 10 orang pemain. Keunggulan jumlah pemain dimanfaatkan dengan baik oleh Inggris. Gol yang ditunggu-tunggu pendukung Inggris akhirnya tercipta di masa injury time. Adalah Adam Lallana yang berhasil memecah kebuntuan lewat golnya di menit ke-90+4.

Gol Lallana tersebut menjadi satu-satunya gol yang tercipta di pertandingan tersebut. Hingga peluit panjang dibunyikan oleh wasit, skor 1-0 untuk kemenangan Inggris tetap bertahan. Kemenangan ini menjadi kemenangan perdana timnas Inggris di bawah asuhan pelatih baru mereka, Sam Allardyce. Allardyce ditunjuk untuk menggantikan Roy Hodgson usai perhelatan Piala Eropa 2016.