Tanpa Benzema dan Ronaldo, Madrid Perkasa di Laga Perdana

Tanpa Benzema dan Ronaldo, Madrid Tetap Perkasa di Laga Perdana
Tanpa Benzema dan Ronaldo, Madrid Tetap Perkasa di Laga Perdana

Real Madrid berhasil meraih kemenangan di pekan pertama Divisi Primera La Liga Spanyol, Senin (22/8) dinihari. Di pertandingan yang digelar di Estadio Municipal de Anoeta tersebut, anak asuhan Zinedine Zidane berhasil mempecundangi tuan rumah Real Sociedad dengan skor telak 3-0.

Winger asal Wales, Gareth Bale menjadi bintang di pertandingan tersebut usai mencetak dua dari tiga gol yang disarangkan Real Madrid malam itu. Satu gol lagi dicetak oleh pemain muda EL Real, Marco Asensio. Kemenangan ini membuat Real Madrid menempel ketat Barcelona di puncak klasemen sementara La Liga Spanyol.

Di laga tersebut, Zinedine Zidane belum bisa menurunkan dua pemain andalannya, yaitu Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema. Kedua bintang Madrid itu masih dibekap cedera dan tak bisa dimainkan di pertandingan tersebut. Posisi Ronaldo dan Benzema sendiri digantikan oleh Marco Asencio dan Alvaro Morata.

Sejak pertandingan dimulai, Madrid langsung menekan pertahanan Sociedad. Hasilnya, Madrid langsung unggul ketika laga baru berjalan dua menit. Umpan Dani Carvajal disambut dengan baik oleh Gareth Bale. Sundulan Bale meluncur deras ke gawang Sociedad. Los Galacticos pun sementara unggul 1-0.

Lima menit jelang babak pertama berakhir, Madrid mampu menggandakan keunggulan melalui pemain mudanya, Marco Asencio. Sepakan Asencio tak bisa dihentikan oleh penjaga gawang Real Sociedad. Babak pertama pun berakhir dengan keunggulan tim tamu 2-0.

Babak kedua masih sepenuhnya menjadi milik tim tamu. Madrid terus menekan pertahanan Sociedad. Tuan rumah sendiri hanya sesekali melakukan serangan balik yang tak terlalu membahayakan gawang Real Madrid yang malam itu dijaga oleh Kiko Casilla.

Madrid akhirnya bisa memperbesar keunggulan di masa injury time melalui Gareth Bale. Memanfaatkan umpan dari James Rodriguez, mantan pemain Tottenham Hotspurs tersebut sukses memperdaya penjaga gawang Sociedad untuk kali kedua. Hingga peluit panjang dibunyikan, skor 3-0 untuk keunggulan Real Madrid tetap bertahan.

Raihan tiga poin ini membuat Madrid menempel ketat Barcelona yang ada di puncak klasemen sementara La Liga Spanyol. Barcelona sendiri meraih kemenangan telak 6-2 atas Real Betis di pertandingan perdananya musim ini.