Sama-sama Menang, Persaingan La Liga Tetap Panas

Sama sama Menang, Persaingan La Liga tetap Panas
Atletico Madrid

Seperti yang telah diprediksikan sebelumnya, perebutan gelar juara La Liga akan seru hingga pekan terakhir. Di pekan ke-36, tiga tim teratas di La Liga, Barcelona, Atletico Madrid dan Real Madrid sama-sama meraih kemenangan atas lawan-lawannya. Hasil tersebut membuat persaingan menuju tangga juara La Liga tetap terbuka.

Real Madrid yang lebih dulu bertanding cukup kesulitan menaklukkan tuan rumah Real Sociedad. Tanpa diperkuat oleh Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema, Madrid dipaksa bermain habis-habisan. Di babak pertama tak ada gol yang tercipta. Skor imbang tanpa gol pun menutup paruh pertama permainan.

Di babak kedua Madrid masih tetap kesulitan untuk membongkar lini pertahanan Real Sociedad. Saat laga nampaknya akan berakhir imbang, Gareth Bale sukses menjadi pahlawan setelah sukses mencetak gol sepuluh menit sebelum babak kedua berakhir. Mantan pemain Tottenham Hotspurs tersebut membuat peluang Madrid untuk menjuarai La Liga tetap terjaga.

Sementara itu, peringkat kedua klasemen, Ateltico Madrid juga sukses meraih kemenangan atas lawannya Rayo Vallecano. Menyimpan beberapa pemain kunci dalam rangka persiapan leg kedua liga Champions melawan Munchen, Atletico bermain cukup taktis.

Penyerang timnas Perancis, Antoine Griezmann menjadi pahlawan di pertandingan tersebut. Golnya di menit ke-55 tersebut menjadi satu-satunya gol yang tercipta di pertandingan tersebut sekaligus membawa tuan rumah mengamankan tiga poin atas tamunya, Rayo Vallecona.

Di pertandingan lain, pimpinan klasemen sementara La Liga Spanyol, Barcelona juga meraih kemenangan. Bertandang ke kandang Real Betis, Barcelona menurunkan skuad terbaiknya termasuk trisula maut, Lionel Messi, Luis Suarez dan Neymar.

Namun, Barca baru bisa mencetak gol di babak kedua, tepatnya di menit ke-55 melalui Ivan Rakitic. La Blaugrana akhirnya mampu menggandakan keunggulan di menit ke-81 lewat sepakan penyerang Uruguay, Luis Suarez. Barcelona pun menang dengan skor 2-0 atas Real Betis.

Hasil identik dari tiga tim teratas La Liga tersebut membuat persaingan tetap panas. Ketiga tim tersebut memiliki peluang yang sama besarnya untuk merengkuh gelar La Liga Spanyol musim 2015/2016. Patut ditunggu siapa yang berhasil keluar sebagai pemenang di pekan terakhir nanti.