Prediksi Pertandingan Sevilla vs Osasuna 21 Mei 2017

Prediksi Pertandingan Sevilla vs Osasuna 21 Mei 2017
Prediksi Pertandingan Sevilla vs Osasuna 21 Mei 2017

Sevilla akan menghadapi tim yang sudah dipastikan terdegradasi, Osasuna dalam jornada terakhir Divisi Primera La Liga Spanyol. Pertandingan ini akan dilangsungkan di stadion Ramon Sanchez Pizjuan pada hari Minggu (21/5/2017). Laga ini sudah tidak berpengaruh laga kepada kedua tim. Baik Sevilla maupun Osasuna dipastikan tak akan naik atau turun lagi dari klasemen.

Kekalahan yang diderita Sevilla dari Real Madrid dengan skor 4-1 membuat harapan untuk berada di peringkat ketiga klasemen musnah. Sevilla mengincar posisi ketiga klasemen untuk bisa lolos langsung ke babak grup Liga Champions. Harapan tersebut kini musnah dan anak asuhan Jorge Sampaoli itu harus puas duduk di peringkat keempat klasemen akhir La Liga Spanyol.

Meski posisi Sevilla sudah tak bisa berganti lagi, mereka akan tetap bermain dengan sungguh-sungguh untuk bisa memberikan kemenangan terakhir di musim 2016/2017. Apalagi di kesempatan kali ini Sevilla akan bermain di hadapan publik sendiri. Kemenangan di kandang sendiri pada laga terakhir La Liga musim ini adalah harga mati.

Pelatih Sevilla yang berasal dari Argentina, Jorge Sampaoli punya banyak opsi di lini depan. Jika membutuhkan penyerang yang berfungsi sebagai target man maka pilihan bisa dijatuhkan kepada Stefan Jovetic maupun Franco Vazques. Jika membutuhkan pemain depan yang bisa bermain di posisi sayap, ada nama Luciano Vietto dan juga Wissam Ben Yedder.

Di lapangan tengah, Sevilla memiliki sejumlah nama andalan yang kualitasnya tak perlu diragukan lagi. Ada nama Samir Nasri, Stephen N’Zonzi, Mattias Kranevitter dan Vitolo. Namun karena ini laga penutup musim yang sudah tak menentukan lagi, Sampaoli bisa memasukan beberapa nama pemain pelapis atau pemain muda seperti Martin Khron-Dehli, Iborra, Ganso hingga Jose Mena.

Kebijakan rotasi pemain juga bisa diaplikasikan di lini belakang. Nama-nama pemain inti seperti Gerrardo Mercado, Adil Rami hingga Sergio Rico bisa digantikan oleh para pemain muda seperti David Carmona, Lenglet dan Jose Matos.

Kemenangan di laga penutup musim merupakan harga mati bagi para pendukung Sevilla. Kans mereka untuk menutup musim 2016/2017 dengan kemenangan juga sangat terbuka karena lawan yang akan dihadapinya adalah tim yang sudah dipastikan degradasi, Osasuna.