Prediksi Pertandingan Espanyol vs Atletico Madrid 23 April 2017

Prediksi Pertandingan Espanyol vs Atletico Madrid 23 April 2017
Prediksi Pertandingan Espanyol vs Atletico Madrid 23 April 2017

Atletico Madrid akan menghadapi Espanyol dalam lanjutan jornada ke-33 Divisi Primera La Liga Spanyol. Duel ini akan dilangsungkan di stadion RCDE kandang Espanyol, pada hari Minggu (23/3/2017). Atletico Madrid yang berstatus sebagai tim tamu di pertandingan kali ini berharap bisa meraih kemenangan untuk mengamankan posisinya di tiga besar klasemen.

Los Rojiblancos julukan Atletico Madrid memang menargetkan untuk bisa finish di tiga besar klasemen akhir La Liga Spanyol. Dengan finish di tiga besar, Atletico akan mendapatkan tiket langsung ke babak grup Liga Champions Eropa tanpa harus melewati babak kualifikasi terlebih dahulu. Atletico sendiri masih bersaing ketat dengan Sevilla untuk memperebutkan posisi ketiga.

Motivasi para pemain Atletico cukup tinggi menyusul keberhasilan mereka menembus babak semifinal Liga Champions Eropa usai menyingkirkan wakil Liga Inggris, Leicester City. Keberhasilan tersebut tentu sangat penting bagi perjalanan anak asuhan Diego Simeone musim ini. Momentum ini harus bisa dimanfaatkan betul oleh para punggawa Atletico Madrid.

Lini depan Atletico Madrid akan ditumpukan kepada dua penyerang asal Perancis yakni Antoine Griezman dan Kevin Gamiero. Selain kedua nama tadi, Simeone juga bisa memasukan nama Saul Niguez dan Angel Correa.

Untuk mendukung para penyerang di lini depan, Simeone akan menurunkan para gelandang andalannya mulai dari Koke, Gabi hingga Nicola Gaitan. Ada pula Yannick Carassco dan Tiago yang bisa jadi opsi lain di lini tengah. Sementara di sektor pertahanan ada duet Stefan Savic dan Diego Godin.

Di lain pihak kubu tuan rumah Espanyol juga berusaha untuk meraih tiket Eropa musim depan. Kans mereka untuk tampil di ajang Eropa masih terbuka lebar. Saat ini Espanyol yang menempati peringkat ke-9 klasemen, hanya berjarak tiga poin saja dari zona Eropa. Untuk itu, tim sekota Barcelona tersebut akan berusaha keras agar bisa meraih poin penuh di kandang sendiri.

Duel ini bisa dibilang sebagai pertarungan untuk meraih tiket Eropa musim depan. Tuan rumah Espanyol berhasrat untuk bisa mendapatkan tiket Europa League dengan menempati peringkat 8 besar klasemen. Sementara Atletico Madrid ingin segera mengamankan posisinya dari kejaran Sevilla di peringkat keempat.