Prediksi Pertandingan Deportivo Alaves vs Barcelona 26 Agustus 2017

Prediksi Pertandingan Deportivo Alaves vs Barcelona 26 Agustus 2017
Prediksi Pertandingan Deportivo Alaves vs Barcelona 26 Agustus 2017

Barcelona akan bertandang ke rumah Deportivo Alaves dalam lanjutan pekan kedua Divisi Primera La Liga Spanyol. Pertandingan ini akan dilangsungkan di stadion de Mendizorroza, kandang Las Palmas pada hari Sabtu (26/8/2017). Barca yang tidak sedang berada dalam kondisi yang baik tetap difavoritkan untuk bisa meraih kemenangan di pertandingan ini.

Pada pekan perdana lalu, Barca sukses meraih kemenangan di kandang sendiri kala berhadapan dengan Real Betis. Kemenangan tersebut cukup penting bagi Barcelona yang sedang dilanda berbagai masalah. Tiga poin yang didapatkan dari Real Betis cukup bisa memompa kepercayaan diri para pemain yang sempat menurun ketika dikalahkan dua kali oleh Real Madrid di ajang Piala Super Spanyol.

Kepergian Neymar memang sangat terasa di skuad Barcelona. Namun La Blaugrana harus segera bangkit dan move on. Ernesto Valverde harus bisa meyakinkan para pemain jika tanpa Neymar, Barcelona masih bisa bersaing dalam perebutan gelar juara La Liga Spanyol. Laga tandang pertama ini harus bisa dimanfaatkan oleh Barca untuk mencetak gol.

Sosok Gerrard Deulofeu akan kembali dipasang di posisi yang ditinggalkan Neymar. Deulofeu memang diharapkan mampu mengisi kekosongan yang ditinggalkan Neymar dan bisa berkolaborasi dengan Lionel Messi serta Luis Suarez di lini depan. Seperti laga-laga sebelumnya, Messi punya tugas yang lebih berat karena tak hanya berperan sebagai pencetak gol namun juga sebagai pengatur permainan.

Playmaker senior Barcelona, Andres Iniesta belum bisa dipastikan apakah sudah siap diturunkan di pertandingan. Iniesta memang sedang bermasalah dengan kebugaran setelah baru sembuh dari cedera. Jika tak dapat dimainkan, lini tengah Barcelona akan kembali dipercayakan kepada Ivan Rakitic dan juga Sergio Busquets.

Lini belakang Barcelona akan kembali dihuni oleh duo Gerrard Pique dan Samuel Umitti. Jika ingin menggunakan formasi tiga bek, Valverde tinggal menambahkan Javier Mascherano di lini belakang. Sedangkan di bawah mistar gawang ada sosok Ter Stegen.

Pertandingan ini harusnya bisa menjadi milik Barcelona. Kualitas pemain yang dimiliki oleh Barcelona membuat mereka sangat difavoritkan untuk bisa meraih kemenangan di laga ini. Ernesto Valverde harus mencari solusi untuk mengatasi hengkangnya Neymar. Laga tandang ini akan jadi ajang pembuktian Ernesto Valverde.