Prediksi Pertandingan Barcelona vs Villareal 6 Mei 2017

Prediksi Pertandingan Barcelona vs Villareal 6 Mei 2017
Prediksi Pertandingan Barcelona vs Villareal 6 Mei 2017

Barcelona akan berhadapan dengan lawan yang cukup tangguh, Villareal dalam lanjutan jornada ke-36 DIvisi Primera La Liga Spanyol. Pertandingan antara kedua tim ini akan digelar di stadion Camp Nou, markas Barcelona pada hari Sabtu (6/5/2017). La Blaugrana wajib meraih tiga angka di pertandingan ini jika ingin meraih gelar juara La Liga musim ini.

Persaingan menuju tahta juara La Liga akan kembali menjadi ajang pertarungan dua musuh bebuyutan, yakni Barcelona dan Real Madrid. Barcelona masih memimpin klasemen dengan keunggulan agregat gol dan head to head atas Madrid. Namun, Real lebih diuntungkan karena memiliki satu tabungan pertandingan yang belum dimainkan.

Tiga laga terakhir yang akan dijalani Barcelona musim ini bak laga final. Jika gagal meraih kemenangan di salah satu laga saja, impian Barcelona untuk kembali mengangkat trofi juara La Liga bisa musnah. Untuk itu, laga kandang menghadapi Villareal ini wajib dimenangkan oleh La Blaugrana. Kans mereka untuk memenangkan pertandingan ini cukup besar.

Lionel Messi akan jadi andalan utama Barcelona di lini depan. Penyerang yang sudah mengoleksi 30 gol lebih itu akan membombardir pertahanan Villareal dengan dua penyerang lainnya yakni Neymar dan Luis Suarez. Trio Messi, Suarez dan Neymar ini akan jadi kunci permainan Barca di laga ini.

Untuk lini tengah, ada nama Ivan Rakitic dan Sergio Busquets. Keduanya akan membangun lini tengah El Barca. Sementara di area pertahanan ada nama Samuel Umitti, Gerrard Pique, Javi Mascherano dan penjaga gawang asal Jerman, Marc Andre Ter Stegen.

Villareal sendiri tentu bukanlah lawan yang mudah dikalahkan. Di pertemuan pertama lalu misalnya, Barca gagal mendulang poin penuh di markas Villareal. Kubu Villareal yang dilatih oleh Fran Escriba sudah menyiapkan susunan pemain terbaiknya untuk laga ini. Di lini depan The Yellow Submarine bisa bertumpu kepada Adrian Lopes dan Nicola Sansone. Di lapangan tengah dan belakang ada sosok-sosok senior seperti Roberto Soriano, Jonathan Dos Santos, Jose Angel hingga Sergio Asenjo.

Barcelona harus mewaspadai perlawanan ketat yang akan ditunjukkan oleh Villareal. Kemenangan di laga ini cukup krusial bagi kubu Barcelona. Jika gagal meraih poin sempurna, Real Madrid bisa memanfaatkan keadaan untuk menjadi juara La Liga.