Prediksi Pertandingan Barcelona vs Real Madrid 13 Agustus 2017

Prediksi Pertandingan Barcelona vs Real Madrid 13 Agustus 2017
Prediksi Pertandingan Barcelona vs Real Madrid 13 Agustus 2017

Derby El Classico akan membuka musim 2017/2018 dimana juara bertahan La Liga Spanyol, Real Madrid akan berhadapan dengan juara Copa del Rey musim lalu, Barcelona di ajang Piala Super Spanyol. Leg pertama Piala Super Spanyol ini akan dilaksanakan pada hari minggu (13/8/2017) di kandang Barcelona, stadion Camp Nou.

Laga yang mempertemukan Real Madrid dengan Barcelona selalu menghadirkan pertarungan yang sengit. Barcelona yang menjadi tuan rumah terlebih dahulu di laga ini tentu ingin membalaskan dendam musim lalu dimana mereka dikalahkan Madrid di ajang La Liga. Sementara Madrid ingin meraih trofi kesua di musim ini setelah sebelumnya mengamankan gelar Piala Super Eropa.

Kekuatan Barcelona berkurang jelang pertandingan kali ini. Salah satu pemain andalannya, Neymar telah hengkang ke Paris Saint Germain. Hengkangnya Neymar membuat Barca hanya bisa bertumpu kepada Lionel Messi dan Luis Suarez di lini depan. Untuk menggantikan Neymar, pelatih Barca, Ernesto Valverde akan memasukkan nama Gerrad Deulofeu.

Para veteran masih akan menghiasi lini tengah dan lini belakang Barcelona. Di sektor lini kedua ada gelandang senior sekaligus kapten tim, Andres Iniesta dan juga Sergio Busquets. Sedangkan di lini belakang ada pemain berpengalaman, Gerrard Pique. Meski kekuatannya berkurang, Barca tetap yakin bisa menundukkan Madrid.

Sementara itu, kubu El Real sedang dihinggapi kepercayaan diri tinggi. Anak asuhan Zinedine Zidane tersebut baru saja mengalahkan Manchester United di ajang Piala Super Spanyol. Berbekal kemenangan tersesbut, Los Blancos siap mempecundangi Barcelona di kandangnya sendiri.

Megabintang asal Poertugal, Cristiano Ronaldo nampaknya akan diturunkan di pertandingan ini. Ronaldo baru saja bergabung dengan tim usai menjalani liburan. Ini akan menjadi laga perdana Ronaldo bersama Madrid di musim baru. Ronaldo akan menghuni lini depan bersama dengan Karim Benzema dan juga Gareth Bale. Sementara Toni Kroos serta Luka Modric akan menggalang lini tengah.

Pertandingan antara Barcelona dan Real Madrid ini dipastikan akan berjalan dengan sengit. Baik Barcelona maupun Real Madrid akan sama-sama memberikan penampilan terbaiknya di ajang Piala Super Spanyol musim ini.