Prediksi Pertandingan Barcelona vs Espanyol 10 September 2017

Prediksi Pertandingan Barcelona vs Espanyol 10 September 2017
Prediksi Pertandingan Barcelona vs Espanyol 10 September 2017

Derby Catalan akan langsung tersaji di pekan ketiga Divisi Primera La Liga Spanyol antara tuan rumah Barcelona menghadapi saudara mudanya, Espanyol. Derby sengit ini akan dilangsungkan pada hari Minggu (10/9/2017) di stadion Camp Nou, Barcelona. Pada pertemuan kali ini, Barca tetap lebih diunggulkan untuk bisa merengkuh kemenangan atas Espanyol.

Barcelona mengawali musim kompetisi 2017/2018 dengan dua kemenangan beruntun. Anak asuhan Ernesto Valverde tersebut untuk sementara bercokol di peringkat kedua klasemen di bawah Real Sociedad dengan nilai sama. Untuk menyempurnakan start gemilang, Valverde mengincar kemenangan ketiga di pertandingan ini.

Kubu Barca sempat diragukan di awal karena kepergian Neymar ke Paris Saint Germain. Banyak pengamat yang menyebut jika La Blaugrana akan kelimpungan setelah ditinggal pergi oleh Neymar. Barca sendiri ingin menghapus anggapan tersebut dan bertekad tampil lebih baik tanpa kapten timnas Brazil tersebut.

Ousmane Dembele menjadi pemain yang disiapkan untuk mengisi posisi yang ditinggalkan oleh Neymar. Pemain timnas Perancis tersebut dianggap punya masa depan cerah serta kualitas yang tak kalah dengan Neymar. Dembele yang baru berusia 19 tahun tersebut akan langsung menghuni lini depan Barca bersama dengan Lionel Messi dan Luis Suarez. Dembele harus segera beradaptasi dengan Messi dan Suarez di lini depan.

Jika di lini depan ada Ousmane Dembele yang merupakan punggawa baru Barca, maka di lini tengah ada sosok Paulinho. Pemain baru asal Brazil tersebut akan menggalang lini tengah Barcelona bersama dengan Andres Iniesta dan juga Sergio Busquets.

Untuk lini belakang ada duet Gerrard Pique dan juga Samuel Umititi. Kedua pemain tersebut akan menjadi palang pintu utama El Barca di lini belakang. Sedangkan di bawah mistar gawang ada sosok penjaga gawang asal Jerman, Ter Stegen.

Barca diyakini akan tetap menjadi tim yang lebih unggul di pertandingan ini. Dengan perbedaan kualitas yang cukup lebar, agaknya susah bagi Espanyol untuk menandingi kekuatan Barcelona yang pada pertemuan kali ini akan bermain di hadapan publik sendiri. Untuk itu, kemenangan diyakini akan diraih oleh anak asuhan Ernesto Valverde.