Messi Labil dan Kembali Perkuat Argentina

Messi Labil dan Kembali Perkuat Argentina
Messi Labil dan Kembali Perkuat Argentina

Lionel Messi akhirnya memutuskan untuk kembali memperkuat timnas Argentina. Sebelumnya, penyerang Barcelona tersebut sempat menyatakan pensiun dari timnas Argentina menyusul kekalahan menyakitkan di final Copa America Centenario melawan Chile beberapa bulan yang lalu.

Keputusan Messi untuk kembali memperkuat timnas Argentina tak lepas dari pelatih baru Argentina, Edgardo Bauzan. Pelatih yang ditunjuk untuk menggantikan Tata Martino tersebut telah melakukan pembicaraan bersama dengan Messi. Bauzan akhirnya mampu meluluhkan hati Messi dan membawanya kembali ke skuad tim Tango.

Messi memang sempat menghebohkan dunia sepakbola, khususnya di Argentina setelah menyatakan untuk pensiun dari timnas. Hal itu disebabkan oleh kegagalan demi kegagalan yang dialami oleh Messi bersama timnas Argentina. Keputusan pensiun Messi itu menjadi perbincangan hangat di Argentina dan juga seluruh dunia.

Kini, setelah memutuskan untuk kembali memperkuat timnas Argentina, Messi berharap polemik di tubuh sepakbola Argentina akan berakhir. Dia tidak ingin ada lagi masalah dan polemik lain muncul. Messiah akan siap kembali menjadi andalan lini depan Argentina.

“Saya melihat banyak masalah di tubuh sepakbola Argentina dan saya tidak ingin menambahnya. Saya tidak ingin menimbulkan keramaian. Kami harus menyelesaikan banyak masalah di sepakbola Argentina, saya memilih untuk melakukannya dari dalam dibandingkan menjadi pengkritik dari luar,” ujar Messi.

Sejak menyatakan untuk mundur beberapa bulan lalu, Messi tak henti-hentinya memikirkan timnas Argentina. Setelah melewati proses panjang, Messi akhirnya mau merumput lagi bersama dengan tim Tango Argentina.

“Banyak hal yang masuk ke dalam kepala saya pada saat di hari terakhir itu dan saya sangat serius untuk berhenti dari timnas Argentina. Tapi, saya terlalu mencintai negara ini dan seragamnya. Untuk itulah saya ingin kembali dan membantu Argentina,” tambah lima kali peraih gelar Ballon d’Or tersebut.

Usai kembali mau memperkuat timnas Argentina, nama Messi langsung dimasukkan oleh pelatih Edgardo Bauza dalam skuad tim Tango untuk persiapan kualifikasi Piala Dunia 2018 Russia melawan Uruguay dan Venezuela.Messi akan bersanding dengan penyerang-penyerang Argentina lainnya seperti Sergio Aguero, Paolo Dybala dan Andre Correa.