Griezmann Belum Selevel Messi Ronaldo

Griezmann Belum Selevel Messi Ronaldo
Griezmann Belum Selevel Messi Ronaldo

Bintang Atletico Madrid, Antoine Griezmann mengaku dirinya belum berada satu level dengan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Menurut penyerang asal Perancis tersebut, masih banyak hal yang perlu dicapai dalam karir sepakbolanya untuk bisa sejajar dengan Messi dan Ronaldo.

Antoine Griezmann menjadi salah satu kandidat terdepan bersama MEssi dan Ronaldo dalam ajang Ballon d’Or 2016 atau pemain terbaik dunia. Ajang Ballon d’Or adalah ajang individual paling bergengsi dalam dunia sepakbola. Dalam delapan tahun terakhir, gelar hanya didominasi oleh dua orang pemain saja, yaitu Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Tahun ini, kedua nama tersebut kembali difavoritkan. Nama ketiga yang diprediksi akan bersanding dengan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo adalah Antoine Griezmann. Sepanjang tahun 2016, prestasi Griezmann di level klub maupun timnas sangat baik. Namun, Griezmann sendiri masih merasa belum bisa sejajar dengan Messi dan Ronaldo.

“Saya rasa saya masih harus berbuat banyak untuk bisa berada satu level dengan mereka (Messi dan Ronaldo), diawali dengan memenangkan banyak trofi. Mereka telah melakukannya dan mereka tetap melakukannya. Namun, seperti yang sudah pernah saya bilang, saya ingin duduk di kursi mereka. Dan saya rasa, saya sudah hampir sampai disana, selangkah demi selangkah. Saya ingin bertahan disana selama mungkin,” ujar Antoine Griezmann.

Griezmann pun merasa jika reputasinya kini telah diakui di lapangan. Ketika ditanya apakah pemain lawan atau wasit lebih mengenalinya dibandingkan dengan saat pertama kali bergabung dengan Ateltico Madrid di tahun 2014, Griezmann mengamininya. Menurutnya, kini dia lebih dikenal dibandingkan dua tahun lalu.

“Sekarang mereka memanggil saya Griezmann, ketika mereka belum terlalu mengenal siapa saya, mereka harus melihat nomor punggung dan nama saya,” ungkap penyerang yang dibeli Atletico Madrid dari Real Sociedad tiga musim lalu itu.

Griezmann memang selangkah demi selangkah sudah bisa menyamai Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Yang dibutuhkan Griezmann saat ini adalah konsistensi. Jika dia bisa konsisten bermain dengan baik, bukan tidak mungkin jika suatu saat nanti dirinya bisa meraih gelar Ballon d’Or mengalahkan Lionel Messi dan juga Cristiano Ronaldo.