Ditahan Imbang Villareal, Zidane Frustasi

Ditahan Imbang Villareal, Zidane Frustasi
Ditahan Imbang Villareal, Zidane Frustasi

Pelatih Real Madrid dibuat frustasi usai Real Madrid ditahan imbang oleh Villareal di ajang divisi Primera La Liga, kamis (22/9/2016) dini hari. Bertindak sebagai tuan rumah, Madrid hanya bisa bermain imbang dengan skor 1-1 saat menghadapi Villareal di stadion Santiago Bernabaeu.

Real Madrid tertinggal lebih dulu di penghujung babak pertama melalui gol penalti pemain Villareal, Bruno. El Real akhirnya mampu menyamakan kedudukan di awal babak kedua melalui kapten tim, Sergio Ramos. Namun, di sisa waktu yang ada, Madrid gagal membukukan gol lagi, sehingga mereka harus puas berbagi angka dengan Villareal.

Padahal, di pertandingan tersebut Real Madrid sudah bisa kembali memasang trio BBC (Bale, Benzema dan Cristiano Ronaldo). Di pekan sebelumnya, Bale dan Ronaldo tak bisa tampil karena cedera. Performa yang kurang memuaskan dari para pemain Madrid membuat Zinedie Zidane cukup frustasi.

“Kami baru bisa merubah jalannya pertandingan usai turun minum, di babak pertama kami tak bermain dnegan cukup baik. Kami sekarang akan fokus dengan pertandingan berikutnya. Kami harus merubah beberapa hal, khususnya di awal-awal laga,” ujar Zidane.

Zidane menyoroti konsentrasi para pemain di awal-awal laga yang dinilai sangat kurang. Di babak pertama El Real memang bermain buruk dan kurang determinasi. Banyak kesalahan yang dilakukan oleh para pemain. Lini depan pun gagal menghadirkan peluang-peluang berbahaya bagi tim tamu.

“Hal seperti ini selalu menguras energi. Kami harus bisa lebih fokus sejak pertandingan dimulai. Kami kekurangan intensitas di babak pertama. Kesalahan bisa terjadi di sepakbola. Anda tidak bisa selalu mengamankan kemenangan di menit akhir. Tapi saya tetap gembira dengan tim ini. Pada akhirnya, kami mendapatkan poin dan saya senang dengan performa di babak kedua,” tambah mantan pemain Real Madrid dan Juventus tersebut.

Hasil ini belum merubah posisi Real Madrid di klasemen. Cristiano Ronaldo cs. Masih kokoh di puncak klasemen sementara La Liga Spanyol dengan torehan 13 poin dari lima pertandingan. Meski gagal meneruskan tren kemenangan beruntun, Madrid tetap bisa berbangga karena masih belum menderita kekalahan di semua ajang musim ini.