Barca Tidak Akan Paksa Messi Bermain

barca-tidak-akan-paksa-messi-bermain
barca-tidak-akan-paksa-messi-bermain

Pelatih Barcelona, Luis Enrique tidak ingin terburu-buru dalam memainkan Lionel Messi. Seperti yang diketahui, penyerang asal Argentina tersebut mengalami cedera di jeda internasional. Messi pun hanya duduk di bangku cadangan saat Barcelona secara mengejutkan kalah di kandang sendiri dari Alaves di ajang La Liga Spanyol, akhir pekan lalu.

Barcelona akan menghadapi  Glasgow Celtic dalam laga perdana babak grup Liga Champions Eropa. Karena kebugaran Messi masih diragukan, Luis Enrique tidak mau terburu-buru untuk memasang pemain andalannya tersebut. Luis Enrique akan menunggu hingga Messi benar-benar siap dan bisa kembali merumput.

“Messi, tentu saja saya ingin dia bermain di setiap pertandingan yang kami jalani. Dia juga pasti akan menyukai hal itu. Tapi ini bukan mengenai perasaan si pemain, tapi apa yang dirasakan kaki dari si pemain. Kita akan tahu apakah dia bisa bermain atau tidak,” ujar Luis Enrique.

Messi mendapatkan cedera saat sesi latihan bersama dengan timnas Argentina jelang pertandingan melawan Venezuela di ajang kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Conmebol. Messi menderita cedera hamstring yang memaksanya beristirahat selama beberapa pekan.

Pekan lalu saat berhadapan dengan Alaves, Luis Enrique tidak memasang Lionel Messi. Tanpa Messi, Barcelona secara mengejutkan kalah dari tim promosi La Liga tersebut. Kekalahan tersebut membuat posisi Barca tergeser oleh rival abadinya, Real Madrid.

“Bodoh jika saya tidak mengatakan bahwa Messi adalah pemain terbaik bagi kami. Kami mempunyai banyak pemain berkualitas, namun Leo membuat kami menjadi tim yang berbeda. Dia telah lama menjadi pemain terbaik di dunia dan itu adalah hal yang luar biasa,” tambah Luis Enrique.

Untuk mengisi posisi Messi, Luis Enrique sudah menyiapkan Paco Alacer. Penyerang yang baru dibeli dari Valencia ini akan menemani Luis Suarez dan Neymar di lini depan. Paco Alacer diharapkan mampu memberikan kontribusi maksimal di saat absennya Lionel Messi.

Tanpa Lionel Messi kekuatan Barcelona memang akan timpang. Untuk itu, Luis Enrique harus benar-benar memutar otak agar hasil memalukan pekan lalu di ajang La Liga Spanyol tidak terulang.