Prediksi Pertandingan AS Monaco vs PSG 30 Juli 2017

Prediksi Pertandingan AS Monaco vs PSG 30 Juli 2017
Prediksi Pertandingan AS Monaco vs PSG 30 Juli 2017

Perancis akan menjadi Negara di lima liga top Eropa yang mulai musim kompetisi 2017/2018. Sebagai penandanya akan dilangsungkan pertandingan Piala Super Perancis yang akan mempertemukan juara Ligue 1, AS Monaco dengan juara Piala Perancis, Paris Saint Germain. Pertandingan ini akan dilangsungkan di stadion Grand Stade de Tanger, pada hari Minggu (30/7/2017).

Duel Piala Perancis ini nampaknya akan berjalan dengan menarik. AS Monaco yang berhasil meruntuhkan dominasi PSG dalam lima tahun terakhir bertekad untuk bisa mengalahkan rivalnya tersebut di laga ini. Sementara PSG punya dendam kesumat usai Monaco mencuri gelar Ligue 1 Perancis mereka di musim lalu.

Memasuki musim baru ini ada banyak hal berbeda yang akan ditemui pada kedua tim, khususnya AS Monaco. Setelah tampil luar biasa di ajang Ligue 1 maupun Liga Champions Eropa musim lalu, Monaco pelan tapi pasti kehilangan bintang-bintangnya. Setidaknya ada 3 pemain kunci Monaco yang sekarang sudah pindah ke klub lain yakni Benjamin Mendy, Timoune Bakayoko dan Bernardo Silva.

Hilangnya beberapa pemain kunci tak bisa dijadikan alasan bagi Monaco. Pelatih AS Monaco, Leonardo Jardim masih memiliki sejumlah nama pemain kunci yang tetap bisa diandalkan di pertandingan ini seperti Danijel Subasic, Kamil Gilk, Joao Moutinho, Radamel Falcao hingga pemain muda sensasional Perancis, Kylian Mbappe.

Di kubu Paris Saint Germain sendiri tidak terlalu banyak perubahan berarti. Dalam bursa transfer musim panas ini, PSG baru mendapatkan seorang pemain besar yaitu Dani Alves. Pemain timnas Brazil tersebut didatangkan PSG dari juara Italia, Juventus dengan status bebas transfer.

Meski mengandalkan komposisi pemain musim lalu, PSG tetap punya kekuatan besar. Lini depan akan kembali dihuni oleh top skor Liga Perancis musim lalu, Edinson Cavani. Cavani akan dibantu oleh Angel Di Maria dan Lucas Moura untuk membombardir pertahanan Monaco. Di lini tengah ada nama Marco Veratti dan Julian Draxler. Sementara di lini pertahanan ada sosok kapten tim, Thiago Silva.

Pertandingan antara AS Monaco melawan Paris Saint Germain ini dipastikan akan berjalan dengan sangat menarik. Kedua tim akan mengerahkan kekuatan terbaiknya untuk bisa mengangkat trofi juara Piala Perancis.