Jadwal Pertandingan PSG vs Lille 8 Februari 2017

Jadwal Pertandingan PSG vs Lille 8 Februari 2017
Jadwal Pertandingan PSG vs Lille 8 Februari 2017

Paris Saint Germain akan menghadapi Lille dalam lanjutan pekan ke-23 Ligue 1Perancis. Laga ini akan dilangsungkan di stadion Parc de Princes, pada hari Rabu (8/2/2017). Tuan rumah PSG berpeluang besar untuk kembali meraih kemenangan di laga ini dan terus berjuang untuk meraih gelar Ligue 1 Perancis musim 2016/2017.

Peta persaingan Liga Perancis berubah drastis di pekan ke-22 lalu. Kemenangan AS Monaco atas OGC Nice membuat Monaco berhasil memuncaki klasemen Ligue 1 dengan keunggulan  tiga poin. PSG sendiri langsung naik ke peringkat kedua klasemen usai kekalahan Nice tersebut. Kini, PSG punya peluang yang cukup besar untuk menggeser AS Monaco.

Kunci utama jika PSG ingin menggeser AS Monaco dari puncak klasemen Liga Perancis adalah konsistensi permainan. Di pertandingan sebelumnya, PSG berhasil meraih kemenangan 1-3 atas tuan rumah Dijon. Meski menang, pelatih PSG Unai Emery mengaku kecewa dengan penampilan anak asuhnya di laga tersebut.

Menurut Unai Emery, performa PSG di lapangan tak terlalu enak ditonton. Untuk itu, Unai Emery akan mencoba mengubah beberapa aspek dalam formasi PSG supaya permainan PSG lebih atraktif. Di lini depan, PSG akan tetap bertumpu kepada penyerang Uruguay, Edinson Cavani. Cavani saat ini masih memimpin daftar pencetak gol terbanyak Ligue 1 dengan raihan 22 gol.

Cavani akan didukung penuh oleh gelandang-gelandang kreatif yang dimiliki oleh Le Parisien, mulai dari Julian Draxler, Marco Veratti, Angel Di Maria, Alex Rabiot hingga Blaise Matuidi. Di laga ini, Unai Emery tak dapat menurunkan Javier Pastore karena sang pemain mengalami cedera.

Di lini belakang, PSG akan memasang duet Samba yakni Thiago Silva dan Marquinhos. Keduanya akan diperkuat oleh dua fullback yang akan ditempati oleh Stephen Aurier dan Layvin Kurzawa. Sedangkan di bawah mistar gawang, ada nama Kevin Trapp.

Tuan rumah Paris Saint Germain sangat diunggulkan untuk bisa meraih kemenangan di partai ini. Le Parisien harus terus konsisten dalam meraih kemenangan untuk bisa menggeser AS Monaco dari puncak klasemen sementara Ligue 1Perancis.Melihat peforma PSG di tahun 2017 ini, hal itu bukan menjadi sesuatu yang sulit untuk dilakukan.