Prediksi Pertandingan Rielasingen Arlen vs Borussia Dortmund 12 Agustus 2017

Prediksi Pertandingan Rielasingen Arlen vs Borussia Dortmund 12 Agustus 2017
Prediksi Pertandingan Rielasingen Arlen vs Borussia Dortmund 12 Agustus 2017

Borussia Dortmund akan berhadapan dengan Rielasingen-Arlen dalam ajang kualifikasi DFB Pokal 2017/2018. Pertandingan ini akan dilaksanakan pada hari Sabtu (12/8/2017), di stadion Schwarzwald, Freiburg, kandang Rielasingen-Arlen. Sebagai tim unggulan, Borussia Dortmund diyakini mampu menorehkan kemenangan di pertandingan ini dan melaju ke babak selanjutnya.

Perjuangan Dortmund untuk mempertahankan gelar DFB Pokal akan dimulai sejak awal musim. Seperti yang diketahui, Borussia Dortmund merupakan penguasa gelar DFB Pokal pada edisi musim lalu. Di final saat itu, Borussia Dortmund berhasil mengalahkan rival adadinya, Bayern Munchen. Menghadapi lawan yang kualitasnya sangat jauh di bawahnya, Dortmund diprediksi tak akan menemui kesulitan berarti.

Hadirnya pelatih baru asal Belanda, Peter Bosz membawa angin segar bagi skuad Dortmund. Pelatih yang sukses membesut Ajax Amsterdam terebut akan mencoba membangun kembali Dortmund yang musim lalu tampil buruk di ajang Bundesliga Jerman. Dengan mayoritas kekuatan musim lalu, Peter Bosz siap menunjukkan kehebatannya.

Sebagai ajang resmi, Peter Bosz akan mencoba menurunkan seluruh pemain terbaiknya di laga ini. Untuk membombardir pertahanan lawan ada nama top skor Liga Jerman musim lalu, Pierre-Emerick Aubameyang. Pemain timnas Gabon tersebut akan didukung oleh Marco Reus dan juga Ousmane Dembele.

Di lapangan tengah, Dortmund kehilangan beberapa pemain kuncinya. Sebut saja Mario Gotze yang masih dibekap cedera berkepanjangan atau juga Julian Wiegl yang harus absen hingga beberapa bulan ke depan. Namun, stok lini tengah Dortmund cukup berlimpah dengan keberadaan nama-nama gelandang berkualitas seperti Emre Mor, Christian Pulisic dan rekrutan baru, Mahmod Dahoud.

Di area lini pertahanan ada banyak nama pemain yang bisa diandalkan. Ada sosok bek yang ditugasi sebagai kapten tim, Marcel Schmelzer. Selain Schmelzer ada pula nama Sokratis Papasthoupolous, Raphael Guererro, Marc Batra, Lukasz Piszczek dan penjaga gawang asal Swiss, Roman Burki.

Melawan tim semi-amatir seperti Rielasingen-Arlen yang kualitasnya tiga tingkat di bawahnya, Borussia Dortmund tentu sangat diunggulkan untuk bisa meraih kemenangan. Laga ini bisa dijadikan pelatih baru Dortmund, Peter Bosz untuk menyusun strategi maupun formasi terbaik jelang bergulirnya Bundesliga Jerma.