Prediksi Pertandingan Borussia Dortmund vs Koln 29 April 2017

Prediksi Pertandingan Borussia Dortmund vs Koln 29 April 2017
Prediksi Pertandingan Borussia Dortmund vs Koln 29 April 2017

Borussia Dortmund akan menghadapi FC Koln dalam lanjutan pekan ke-31 Bundesliga Jerman. Laga ini akan digelar di stadion Signal Iduna Park, pada hari Sabtu (24/4/2017). Dortmund yang saat ini menempati peringkat ketiga klasemen bertekad meraih poin penuh di pertandingan ini untuk bisa mengamankan satu tiket langsung ke babak grup Liga Champions Eropa.

Skuad Dortmund sedang diliputi suka cita setelah berhasil menumbangkan Bayern Munchen di babak semifinal DFB Pokal. Hasil itu membuat Dortmund berpotensi besar mengakhiri musim 2016/2017 ini dengan raihan titel juara. Keberhasilan mengalahkan Bayern Munchen tersebut harusnya bisa ditularkan di ajang Bundesliga Jerman ini.

Posisi Dortmund di klasemen sendiri belum sepenuhnya aman.  Di posisi keempat ada Hoffenheim yang terpaut satu poin saja dengan Dortmund. Bundesliga yang tinggal menyisakan empat laga lagi membuat persaingan antara dua tim tersebut menjadi semakin ketat. Karena berlaga di kandang sendiri, Dortmund tentu akan mengincar kemenangan.

Thomas Tuchel sebagai arsitek tim akan menurunkan komposisi pemain terbaiknya di laga ini. Ada Pierre-Emerick Aubameyang sebagai juru gedor utama Dortmund di lini serang. Untuk memaksimalkan Aubameyang, Tuchel bisa memasang Marco Reus dan Ousmane Dembele untuk memberikan suplai bola kepada penyerang asa Gabon itu.

Area tengah menjadi sektor yang paling banyak pilihan. Pilihan di sektor ini cukup berlimpah mulai dari Shinji Kagawa, Nuri Sahin, Julian Wiegl, Sebastian Rode hingga Sven Bender. Untuk lini belakang, Die Borussien memiliki nama Sokratis, Pizczek dan Roman Burki.

FC Koln sendiri adalah tim papan tengah yang sedang mengejar satu tiket kompetisi Eropa musim depan. Mereka saat ini bercokol di peringkat ke-8 klasemen sementara Bundesliga Jerman dengan raihan 41 poin. Kans FC Koln untuk merebut satu tiket Europa League musim depan masih terbuka karena selisih poin yang cukup rapat antar tim yang bertarung di zona Eropa.

Tuan rumah Borussia Dortmund tentu lebih diunggulkan di pertandingan kali ini. Dengan komposisi pemain yang dimiliki oleh Dortmund saat ini, kemenangan tentu bukan menjadi sesuatu yang sulit. Namun mereka juga harus tetap mewaspadai agresifitas permainan FC Koln di pertandingan ini.