Prediksi Pertandingan Borussia Dortmund vs Hoffenheim 6 Mei 2017

Prediksi Pertandingan Borussia Dortmund vs Hoffenheim 6 Mei 2017
Prediksi Pertandingan Borussia Dortmund vs Hoffenheim 6 Mei 2017

Duel untuk memperebutkan tiket langsung akan terjadi di pekan ke-32 Bundesliga Jerman antara Borussia Dortmund melawan Hoffenheim. Pertandingan ini akan digelar pada hari Sabtu (6/5/2017), di stadion Signal Iduna Park. Siapapun yang berhasil keluar sebagai pemenang di pertandingan ini punya peluang yang lebih besar untuk berada di peringkat ketiga klasemen.

Gelar juara Bundesliga Jerman sudah resmi menjadi milik Bayern Munchen. Pekan lalu, Munchen berhasil memastikan gelar kelima secara beruntun di ajang Bundesliga Jerman. Meski sang juara sudah dipastikan, namun ada beberapa tim yang masih saling berjibaku untuk meraih targetnya masing-masing, termasuk Dortmund dan Hoffenheim yang sama-sama mengincar tiket langsung ke Liga Champions Eropa.

Tuan rumah Borussia Dortmund masih berada di peringkat keempat klasemen dengan raihan 57 poin. Sementara itu Hoffenheim berada di peringkat ketiga dengan 59 poin. Kedua tim akan memperebutkan posisi ketiga klasemen untuk bisa mendapatkan jatah tiket langsung ke babak grup Liga Champions Eropa, tanpa harus melewati kualifikasi.

Setelah memastikan satu tiket di babak final DFB Pokal, fokus utama Dortmund saat ini adalah berada di tiga besar. Pelatih Dortmund, Thomas Tuchel akan menurunkan formasi terbaiknya untuk pertandingan ini. Lini depan Die Borussien akan dipercayakan kepada penyerang asal Gabon, Pierre-Emerick Aubameyang. Pemain yang jago duel-duel udara tersebut akan dibantu oleh Marco Reus dan Ousmane Dembele dari sisi sayap.

Kreatifitas lini tengah juga menjadi kekuatan utama Borussia Dortmund di musim ini. Di sektor tengah, ada banyak sekali pemain berkualitas yang dimiliki oleh Dortmund, mulai dari Julian Wiegl, Sebastian Rode, Shinji Kagawa, Christian Pulisic, Sven Bender dan Alexander Isak. Untuk menjaga pertahanan, Dortmund bisa mengandalkan Lukasz Piszcek, Sokratis Papasthopoulos, Raphael Guererro dan Eric Durm. Sedangkan di bawah mistar gawang ada nama Roman Burki.

Dua tim yang sama-sama mengincar tiket Liga Champions Eropa ini akan mengerahkan segala kemampuannya untuk bisa menang di partai ini. Borussia Dortmund yang punya motivasi tinggi usai mengalahkan Bayern Munchen, punya kans yang lebih besar untuk bisa memenangkan pertandingan kali ini.