Prediksi Pertandingan Borussia Dortmund vs Borussia MGladbach 23 September 2017

Prediksi Pertandingan Borussia Dortmund vs Borussia MGladbach 23 September 2017
Prediksi Pertandingan Borussia Dortmund vs Borussia MGladbach 23 September 2017

Borussia Dortmund akan bertemu lawan tangguh yakni Borussia Moenchengladbah dalam lanjutan pekan keenam Bundesliga Jerman. Pertandingan ini akan dilangsungkan di stadion Signal Iduna Park, markas Borussia Dortmund pada hari Sabtu (23/9/2017). Jika mampu mengalahkan Gladbach di laga ini, Dortmund akan semakin kokoh di puncak klasemen Bundesliga Jerman.

Penampilan Die Borussien di awal musim ini memang cukup mengesankan. Dari lima laga yang sudah dijalani, Dortmund mampu merengkuh empat kemenangan dan sekali hasil imbang. Capaian tersebut menempatkan Dortmund di puncak klasemen sementara Liga Jerman, unggul dari rival utamanya, Bayern Munchen yang ada di peringkat kedua.

Pelatih Dortmund, Phil Bosz tentu ingin meneruskan tren positif yang sudah dicapainya musim ini. Kemenangan dan kemenangan harus terus didapatkan agar Dortmund bisa menjaga jarak dari Bayern Munchen yang semakin mendekat. Menghadapi Borussia Moenchengladbach, Phil Bosz akan menurunkan kekuatan terbaiknya.

Lini depan akan tetap dihuni oleh penyerang haus gol berusia 27 tahun, Pierre Emerick Aubameyang. Pemain timnas Gabon tersebut akan disokong oleh Gonzalo Castro serta Andre Schurlle di kedua sisi sayap. Nama Alexander Isac bisa menjadi opsi lain bagi Dortmund untuk lini depan.

Di lapangan tengah ada gelandang serang yang pernah memperkuat Gladbach, Mahmoud Dahoud. Pemain keturunan Syiria itu akan menggalang lini tengah bersama Julian Wiegl dan Sebastian Rode. Sementara itu di area pertahanan ada Sokratis Papasthpolous, Marc Bartra, Lukasz Piszczek, Raphael Guererro dan juga penjaga gawang asal Turki, Roman Burki.

Borussia Moenchengladbach sendiri bukanlah lawan yang mudah dikalahkan. Tim yang selalu berhasil menembus papan atas klasemen Bundesliga Jerman dalam beberapa musim terakhir ini akan jadi ujian yang cukup berat bagi Dortmund. Berbekal pemain-pemain seperti Lars Stindl, Christian Krammer, Jonathan Hoffman, Marc Ginter dan Yann Sommer, Gladbach siap memberikan perlawanan sengit kepada Dortmund.

Laga ini tak akan mudah bagi Borussia Dortmund. Meski akan bertindak sebagai tuan rumah, Dortmund tak akan bisa dengan mudah dalam mengalahkan Gladbach. Oleh karena itu, pertandingan ini diyakini akan berjalan dengan sengit dan menarik.